Senyum Terakhir Maradona: Selamat Jalan sang Legenda

loading...
Senyum Terakhir Maradona: Selamat Jalan sang Legenda
Senyum Terakhir Maradona: Selamat Jalan sang Legenda/The Sun
BUENOS AIRES - Diego Maradona terlihat tersenyum dari ranjang rumah sakit dalam gambar terakhir yang menghantui hanya beberapa hari sebelum kematiannya di usia 60 tahun. Ini diyakini sebagai foto terakhir yang diambil dari Diego Armando Maradona sebelum dia meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Baca Juga: Kabar Duka, Legendaris Diego Maradona Meninggal Dunia

Penghormatan berdatangan dari seluruh dunia setelah kematian pesepakbola legendaris Argentina itu. Maradona meninggal dunia setelah menderita serangan jantung hanya dua minggu setelah menjalani operasi otak. Setelah keluar dari rumah sakit, dia diharapkan melanjutkan perawatan karena ketergantungan alkohol. Tapi foto terakhir Maradona menunjukkan pria 60 tahun itu tersenyum di ranjang rumah sakit.

Dalam sekejap, ikon sepak bola itu mengenakan gaun rumah sakit dan memiliki plester besar di kepalanya. Meski kesulitan, Maradona masih tampak tersenyum ke arah kamera. Maradona bermain untuk Argentinos Juniors, Boca Juniors, Barcelona, Napoli, Sevilla dan Newell's Old Boys selama karirnya yang termasyhur.



Baca Juga: Sebelum Meninggal, Maradona Sempat Sukses Jalani Operasi Penggumpalan Otak

Dia mencetak 34 gol dalam 91 penampilan untuk Argentina sebelum dia pensiun dari sepak bola profesional pada 1997. Setelah gantung sepatu, Maradona mengelola daftar panjang tim termasuk Racing Club dan Argentina tercinta. Baru-baru ini dia menangani Gimnasia de La Plata setelah bergabung dengan mereka pada 2019.

Salah satu pemain sepak bola paling berbakat dalam sejarah, puncak kejayaan Maradona datang ketika ia menjadi kapten Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 1986. Karirnya kemudian mencapai titik terendah saat ia dikeluarkan dari Piala Dunia 1994 karena doping.



Baca Juga: Kehilangan Legenda, Napoli akan Jadikan Maradona Nama Stadion

Bertahun-tahun penggunaan narkoba, makan berlebihan, dan alkoholisme mengakhiri kariernya yang luar biasa - dan membuatnya hampir sekarat karena gagal jantung akibat kokain pada tahun 2000. Maradona - yang berusia 60 tahun bulan lalu - telah menderita perjuangan panjang dengan kesehatannya yang memaksanya untuk melakukan banyak perjalanan ke rumah sakit dalam beberapa bulan terakhir.

Presiden Argentina Alberto Fernandez mengumumkan tiga hari berkabung nasional untuk menghormati sang bintang, yang merupakan ikon budaya dan pahlawan nasional. UEFA juga telah mengumumkan akan ada satu menit hening sebelum pertandingan malam ini di Liga Champions.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top