Bayern ke 16 Besar, Neuer: Sangat Penting Juara Grup

Kamis, 26 November 2020 - 06:31 WIB
loading...
Bayern ke 16 Besar, Neuer: Sangat Penting Juara Grup
Bayern Muenchen melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 . Sang juara bertahan mengalahkan RB Salzburg 3-1 pada matchday 4 Grup A di Allianz Arena, Rabu (25/11/2020) malam waktu lokal atau Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Bayern meraih hasil sempurna dalam empat laga sejauh ini di penyisihan grup. Skuat Hansi Flick itu pun terlalu tangguh menghadapi Salzburg. Hingga menit ke-70, Bayern sudah unggul 3-0 atas tim tamu. ( ).

Gol hiburan Salzburg baru tercipta pada menit ke-73 melalui aksi Mergim Berisha. Setelah gol Berisha itu, tak ada lagi gol yang tercipta, baik dari sisi Salzburg atau pun Bayern.

Namun, ketika sudah unggul jauh itu, Bayern harus kehilangan satu pemainnya, Marc Roca, di menit 66. Dia mendapatkan kartu kuning kedua ketika melanggar Zlatko Junuzovic. Karena unggul pemain itulah akhirnya Salzburg melalui Berisha bisa mencetak gol di menit 73. ( )

Bayern menang 3-1 berkat gol Robert Lewandowski menit ke-43, Kingsley Coman (52), dan Leroy Sane (68). Bayern memimpin klasemen Grup A dengan perolehan 12 poin. Sedangkan Salzburg berada di urutan keempat atau sebagai juru kunci dengan satu angka.

Atletico Madrid yang bermain imbang 0-0 dengan Lokomotiv Moscow di peringkat 2 dengan lima poin. Sedangkan Lokomotiv di peringkat 3 dengan tiga angka. ( )

Kiper Bayern Manuel Neuer yang melakukan dua penyelamatan gemilang mengatakan, “Sangat penting bahwa kami sekarang sudah dikonfirmasi sebagai juara grup,” kata Neuer dilansir Reuters. "Ini adalah langkah yang jelas ke arah yang benar."

Susunan Pemain

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Chris Richards; Marco Roca, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.
Cadangan: Alexander Nubel, Javi Martinez, Leroy Sane, Douglas Costa, Eric Choupo-Moting, Joshua Zirkzee, Lucas Hernandez, Jamal Musiala, Bright Arrey-Mbi.
Pelatih: Hansi Flick

Salzburg (4-2-2-2): Cican Stankovic; Rasmus Kristensen, Andre Ramalho, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Mohamed Camara, Zlatko Junuzovic; Enock Mwepu, Dominik Szoboszlai; Sekou Koita, Mergim Berisha.
Cadangan: Carlos Coronel, Alexander Walke, Majeed Ashimeru, Albert Vallci, Jerome Onguene, Luka Sucic, Oumar Solet, Patrick Farkas, Karim Adeyemi.
Pelatih: Jesse Marsch
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)