Hitam dan Putih Diego Maradona, Namamu Melegenda Sepanjang Masa

Kamis, 26 November 2020 - 12:39 WIB
loading...
Hitam dan Putih Diego Maradona, Namamu Melegenda Sepanjang Masa
Hitam dan Putih Diego Maradona, Namamu Melegenda Sepanjang Masa/The Sun
A A A
BUENOS AIRES - Diego Maradona adalah pemain sepak bola jenius yang paling menonjol dan sangat terkenal. Tapi menentang peluang adalah tema yang sedang berjalan dalam kehidupan luar biasa dari Maradona yang menjadi pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Sekarang Diego Maradona meninggal, kehidupannya telah berakhir dan jiwanya yang bermasalah akhirnya beristirahat tenang. Anak laki-laki dari daerah kumuh Buenos Aires yang tumbuh menjadi antihero olahraga ulung telah menemui penciptanya. Dan mungkin dia akan mempersembahkan tangan Tuhan yang terkenal itu kepada Santo Petrus di gerbang mutiara.

Hanya sedikit orang dalam sejarah yang pernah membagi opini publik sebanyak orang yang memenangkan Piala Dunia hampir sendirian sambil secara terang-terangan menyontek di dalam dan di luar lapangan. Namun bagi kita yang cukup beruntung untuk menyaksikan aksi Maradona di masa jayanya, tidak ada kekurangannya yang dapat mengurangi kejeniusannya.



Para pemain Inggris yang dikalahkan oleh Argentina di Piala Dunia 1986 tidak bisa memaafkan atau melupakan dia karena handball yang membuat mereka menuju kekalahan. Tapi tak satu pun dari mereka mampu mencegahnya mencetak Gol Abad Ini FIFA pada sore tak terlupakan di Stadion Azteca Meksiko.

Hitam dan Putih Diego Maradona, Namamu Melegenda Sepanjang Masa


Dan fakta bahwa ia menciptakan gol yang nyaris sempurna dalam kemenangan semifinal melawan Belgia adalah konfirmasi bahwa bahkan keajaiban sepak bola bukanlah hal yang luar biasa bagi pria pendek yang luar biasa ini. Di kemudian hari dia membengkak menjadi hampir 133 Kg, yang tidak pernah terlihat bagus untuk seorang pria dengan tinggi hanya 165 cm.

Namun fisiknya yang aneh menutupi keseimbangan dan kelincahan yang luar biasa yang memungkinkannya untuk menghindari pembela lawan yang bertekad untuk menghentikannya dengan cara apa pun. Kebrutalan dari beberapa tantangan yang harus dia tanggung harus dilihat untuk dipercaya namun pejuang kecil yang tak kenal takut ini tidak pernah mundur dari konfrontasi fisik dan sering berperang dengan lawan yang jauh lebih besar.



Dia mengakhiri mantranya yang singkat dan bermasalah di Barcelona dengan memicu keributan penuh selama final Copa del Rey pada tahun 1984 ketika dia meletakkan dua lawan dan seorang penyerbu lapangan sebelum ditumbangkan oleh tendangan terbang ke dada. Itu untuk membuktikan pukulan terakhir bagi sang Juara Spanyol, yang dengan senang hati melepas agitator Argentina itu ke Napoli dengan biaya rekor dunia £ 6,9 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)