Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita

Kamis, 26 November 2020 - 09:20 WIB
loading...
Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita
Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita
A A A
BUENOS AIRES - Kisah hidup Diego Armando Maradona selalu menarik perhatian publik yang terkait drama keluarga, harta, takhta, wanita. Dari perseteruan dengan mantan menantunya, Sergio Aguero hingga akhirnya menerima anaknya setelah 20 tahun. Diego Maradona meninggal pada Rabu sore setelah menderita serangan jantung di rumahnya di Argentina.

Kematian Diego Maradona pada usia 60 terjadi dua minggu setelah operasi menyusul pendarahan di otak. Pemenang Piala Dunia ini meninggalkan warisan gemerlap di lapangan dari masa-masa tak terlupakan bersama Napoli, Barcelona, dan tim nasional Argentina. Posisinya di sepak bola tidak diragukan lagi, tetapi putra kesayangan Argentina, yang telah berjuang melawan alkohol dan kecanduan narkoba serta obesitas, meninggalkan warisan pribadi dan keluarga yang rumit.

(Baca juga : Mobil-mobil Supercar nan Mewah dalam Kehidupan Diego Maradona )

Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita


Kisah hidup Diego Maradona dimulai ketika Maradona lahir dari keluarga Katolik yang taat. Maradona dibesarkan di Villa Fiorito, sebuah kota kumuh di selatan ibu kota Buenos Aries. Ayahnya, yang dikenal sebagai Don Diego, adalah seorang pekerja pabrik yang pernah menolak untuk membiarkan putranya menghadiri seleksi untuk Argentinos Juniors karena tidak ada cukup uang untuk olahraga tersebut.

Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita


Ibunya, Dona Tota, adalah seorang ibu rumah tangga yang membesarkan delapan anak - Diego adalah yang tertua - dan dikenal sebagai pengaruh terbesar dan kehadiran yang menenangkan pada anaknya yang paling terkenal. Faktanya, ketika Dona Tota meninggal pada tahun 2011, itu menjadi berita nasional di Argentina, dengan surat kabar dan stasiun TV terbesar di negara itu menjalankan obituari.



Menurut cerita rakyat sepak bola dia ingin Diego menjadi seorang akuntan. Maradona berbicara dengan hormat tentang dia dalam otobiografinya, menggambarkan bagaimana dia melewatkan makan dan berpura-pura sakit hanya untuk bisa memberi makan anak-anaknya.

Dua saudara laki-laki Maradona juga menjadi pemain sepak bola profesional, meskipun tidak dengan tingkat kesuksesan yang sama seperti pemain Argentina No10. Raul, yang dikenal sebagai Lalo, sempat bermain sebentar dengan Boca Juniors dan klub Spanyol Granada sebelum menghabiskan sebagian besar karirnya di AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8064 seconds (0.1#10.140)