Apakah Mike Tyson dan Roy Jones Bertarung secara Serius?

loading...
Apakah Mike Tyson dan Roy Jones Bertarung secara Serius?
Ketidakpastian dan harapan. Itulah dua kata yang mengelilingi pertandingan ekshibisi yang pertemukan Mike Tyson versus Roy Jones Jr di Staples Center di Los Angeles, Minggu (29/11/2020). Apakah kedua pensiunan itu serius menyakiti tubuhnya lagi? / Kolase
LOS ANGELES - Ketidakpastian dan harapan. Itulah dua kata yang mengelilingi pertandingan ekshibisi yang pertemukan Mike Tyson versus Roy Jones Jr di Staples Center di Los Angeles, Minggu (29/11/2020). Apakah kedua pensiunan itu serius menyakiti tubuhnya lagi? Mungkin itu pertanyaan yang menggelayuti pikiran penikmat tinju di dunia.

Tyson dan Jones akan bertemu dalam pertarungan 2 menit 8 ronde. Tidak ada helm dan sarung tangan 12 oz. Tidak akan ada pemenang, meskipun WBC, yang akan memberikan masing-masing sabuk kehormatan. Lantas, apa yang dicari oleh keduanya?

Keinginan Tyson dan Jones Jr tampaknya hanya sebatas bisnis semata, tetapi keduanya tidak paham bagaimana menempatkan diri mereka saat berada di dalam ring. Karena tidak ada pemenang yang diumumkan. (Baca juga: Lima Momen Roy Jones Jr. yang Tak Boleh Dilupakan )

Mantan juara dunia super-bantam IBF, Kiko Martinez, memprediksi Tyson maupun Jomes Jr tidak akan saling menyakiti. "Mereka akan melakukan hal yang benar. Mereka adalah dua orang yang telah pergi beberapa lama, yang telah menjadi segalanya dan akan melakukan pertunjukan yang bagus tanpa menyakiti diri mereka sendiri," jelasnya dikutip dari AS Sport, Jumat (27/11/2020).



Iron Mike terlihat bagus dalam video, tetapi 16 menit bisa menjadi waktu yang lama. Mantan petinju kelas menengah, Ruben Diaz, menjagokan Jones Jr lebih memiliki fisik yang kuat untuk bertahan. (Baca juga: Demi Nama Besar, Mike Tyson Bakal Bikin Roy Jones Babak Belur )

"Ada orang yang berpikir mereka bahkan bisa melawan pejuang garis depan saat ini. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. Oke, tapi saya pikir Jones akan bertahan lebih baik. Bahkan jika itu untuk melihat Tyson menjauh dari kehidupan yang buruk itu berita bagus," tutur Diaz.

Dukungan untuk Jones Jr juga datang dari Sergio Maravilla Martinez, mantan pemegang gelar kelas welter super WBC selama sembilan tahun mengatakan, kembalinya Tyson mungkin mengundang atensi penggemar tinju di dunia. Tapi dia memperingatkan untuk tak meremehkan lawannya.



"Hal pertama yang tidak saya jelaskan adalah apakah ini akan menjadi pertarungan nyata, tetapi dengan waktu yang lebih sedikit, atau pameran. Bagaimanapun, Tyson sedang banyak dibicarakan, tetapi Jones tidak boleh diremehkan. Saya membayangkan Tyson yang eksplosif selama 20-30 detik awal dari empat ronde pertama. Kemudian saya melihatnya memburuk," jelas Martinez.

"Ini masalah logika, Tyson telah menghilang dari tinju untuk waktu yang lama (15 tahun) dan dia tidak merawat tubuhnya. Jika Anda menambahkan itu kualitas Jones. Saya pikir bahkan Roy bisa menyelesaikan lebih awal. Saya tidak berpikir Tyson bisa menahan delapan ronde," pungkas Martinez.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top