Misi Max Verstappen Hentikan Dominasi Mercedes di Sakhir

Jum'at, 27 November 2020 - 17:57 WIB
loading...
Misi Max Verstappen Hentikan Dominasi Mercedes di Sakhir
Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen.
A A A
SAKHIR - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen berambisi menghentikan dominasi Mercedes di ajang Formula One . Pembalap asal Belanda itu akan berjuang merebut kemenangan pertamanya di Grand Prix (GP) Bahrain, akhir pekan ini.

Verstappen tidak menampik jika ambisinya meraih podium pertama untuk kedua kalinya pada F1 musim ini, cukup berat. Sebelumnya, pembalap asal Belanda itu menang pada balap GP HUT ke-70 di Sirkuit Silverstone, Agustus lalu.

Baca juga : Joan Mir Diundang Rossi ke Tavullia Ranch

Setelah itu, dia sulit menembus posisi terdepan, termasuk dua balapan terakhirnya gagal naik podium. Tidak hanya itu, Red Bull juga belum pernah merasakan kemenangan di Sirkuit Sakhir sejak Sebastian Vettel menang beruntun pada 2012 dan 2013.

Penampilan terbaik Verstappen di trek ini hanya bisa menempati posisi tempat keempat pada tahun lalu. Namun, fakta itu tidak membuat Verstappen bakal menyerah untuk mengalahkan para pembalap Mercedesa, yaitu Lewis Hamilton, dan Valtteri Bottas.

Baca juga : Direktur Olahraga Red Bull Racing Positif Covid-19

“Selalu ada peluang, tetapi biasanya peluang kami untuk menang di sini (Sakhir) sangat tipis,” kata Verstappen dilansir planetf1.

Pembalap asal Belanda ini mengakui belum menghasilkan langkah maju yang dilakukan timnya pasca kemenangan di Silverstone. Apalagi, musim ini didominasi oleh Mercedes, yang telah memenangkan 12 dari 14 balapan yang sudah berlangsung.

“Kami masih tertinggal dari Mercedes, meski kami juga sudah menjajal sejumlah suku cadang baru dan hasilnya cukup menjanjikan,” ucap Verstappen.

Baca juga : Lewis Hamilton Masih Haus Podium
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)