Pot Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Potensi Bentrok Ronaldo-Lewandowski

loading...
Pot Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Potensi Bentrok Ronaldo-Lewandowski
Pot undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa resmi diumumkan FIFA, Jumat (27/11/2020)/Foto/FIFA
ZURICH - Pot undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa resmi diumumkan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) , Jumat (27/11/2020). Sebanyak 55 negara Eropa yang berpartisipasi dibagi dalam enam Pot. Sebanyak lima Pot bersisi 10 negara dan Pot 6 hanya lima negara.

Pembagian Pot berdasarkan ranking FIFA pada November 2020, dan sebanyak 10 tim papan atas Eropa menempati Pot 1. Belgia yang saat ini menempati peringkat satu dunia FIFA dipastikan menempati Pot 1.

Selain itu, juara Piala Dunia 2018 Prancis juga masuk pot unggulan tersebut. Sedangkan delapan negara lainnya penghuni Pot 1 adalah Inggris, Portugal, Spanyol, Italia, Kroasia, Denmark, Jerman, dan Belanda. (Baca juga: Paris Saint-Germain vs Bordeaux, Live Streaming di RCTI Plus )

Potensi adanya grup neraka pun terbilang kecil. Sebab negara-negara raksasa Eropa sudah menghuni posisi pot pertama. Namun begitu ada ancaman dari beberapa negara yang masuk ke dalam pot dua. Sebut saja seperti Polandia yang dihuni Robert Lewandowski . Bintang Bayern Muenchen itu bisa saja terjebak satu grup dengan Portugal yang dibintangi Cristiano Ronaldo .



Ada pun, Swedia jika nantinya skuad mereka kembali diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang kabarnya ingin tampil dengan tim nasionalnya. Jika benar, tentu Swedia bisa menjadi ancaman untuk tim-tim yang menempati Pot 1. (Baca juga: Jadwal Pertandingan dan Preview Liga Spanyol Jornada ke-11 )

Undian akan berlangsung di Zurich, Swiss pada 7 Desember 2020 pukul 18.00 waktu setempat. Nantinya tim yang sudah menempat enam pot akan tersebar ke dalam 10 grup. Lima grup terdiri dari lima tim (Grup A-E), dan liga grup lainnya akan berisi enam tim (Grup F-J). (Baca juga: Gaji Ronald Koeman dan Staf Kepelatihan Barcelona Dipotong 30% )

Khusus empat finalis UEFA Nations League 2020/2021 sudah dipastikan akan tergabung dalam grup yang berisi lima tim. Itu berarti, Belgia, Prancis, Italia, dan Spanyol akan diundi untuk masuk ke dalam Grup A-E.



Berikut pembagian pot undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top