Legenda MotoGP Prediksi Adik Valentino Rossi Bersinar di Debut 2021

loading...
Legenda MotoGP Prediksi Adik Valentino Rossi Bersinar di Debut 2021
Luca Marini diprediksi akan bersinar di MotoGP 2021/Foto/virgilio.it
MADRID - Tiga pembalap debutan akan meramaikan MotoGP 2021. Dari tiga nama yang akan menjajal kerasnya persaingan balapan di kelas primer adalah adik pembalap kawakan Valentino Rossi , yakni Luca Marini.

Selain Marini, dua pembalap lainnya dalah Jorge Martin dan Enea Bastianini. Ketiga pembalap ini akan membela tim yang sama, yakni Ducati. Jorge Martin di tim satelit Ducati, yakni Pramac. Sementara Bastianini dan Marini membela Esponsorama Ducati. (Baca juga: Inilah Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2020: Zarco Ungguli Alex, Rossi 6 Kali Roboh ).

Legenda MotoGP Kevin Schwantz meyakini debut tiga pembalap rookie di MotoGP 2021 akan cemerlang. Schwantz percaya prosepek mereka cerah dan akan kian bersinar di beberapa musim mendatang.

Menurutnya, akan ada banyak tim yang nantinya menyesal karena tak merekrut mereka sejak awal. Pihak Ducati tentu saja akan sangat diuntungkan dalam kondisi ini. (Baca juga: Kecewa Pengaruhi Keputusan Dovizioso Pamit dari Ducati dan MotoGP ).



“Sangat menyenangkan memiliki anak-anak muda di ajang motor ini. Jack Miller adalah contoh yang bagus di sini, meskipun dia sudah tidak muda lagi,” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (28/11/2020).

“Orang-orang yang membela Esponsorama-Ducati adalah orang yang hebat. Mungkin tidak tahun depan, tapi dalam dua atau tiga tahun,” lanjutnya.
(Baca juga: Joan Mir Diundang Rossi ke Tavullia Ranch )

“Kemudian, setiap tim lain akan berpikir, ‘Kenapa kami tidak merekrutnya?" tutur Schwantz.



Kedatangan sejumlah pembalap baru tentu saja membuat beberapa rider juga harus pergi dari MotoGP. Di Ducati, ada tiga pembalap yang harus pergi, yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Tito Rabat.

Adik Rossi, tentu akna bersiang dengan sang kakak yang kini membela tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Pada MotoGP 2020, Rossi menempati urutan ke-15 dengan koleksi 66 poin. Namun begitu, setidaknya Valentino Rossi telah mencicipi satu podium pada musim ini yang diraih di MotoGP Andalusia 2020.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top