Neymar Pemain Ketiga Ligue 1 yang Cetak 50 Gol Tercepat

loading...
Neymar Pemain Ketiga Ligue 1 yang Cetak 50 Gol Tercepat
Neymar Jr mengguratkan tinta emas dalam sejarah klub di Ligue 1. Ini berkaitan dengan perhitungan gol yang dibukukan selama tampil bersama Paris Saint Germain (PSG) / Foto: Optajean
PARIS - Neymar Jr mengguratkan tinta emas dalam sejarah klub di Ligue 1. Ini berkaitan dengan perhitungan gol yang dibukukan selama tampil bersama Paris Saint Germain (PSG).

Pada pertandingan lanjutan Ligue 1 melawan Bordeaux di Le Parc des Princes, Minggu (29/11/2020) WIB, Neymar menyumbangkan satu gol penyeimbang melalui titik putih di menit 27.

Gol tersebut sangat bersejarah bagi Neymar lantaran itu merupakan golnya yang ke-50 dalam 58 penampilan bersama PSG di Ligue 1. Keberhasilan itu membuat bintang Brasil itu tercatat sebagai pemain tercepat dalam sejarah klub. (Baca juga: Posisi PSG Terancam Usai Ditahan Imbang Bordeaux )

Perhitungan 50 gol tercepat sebelumnya dicetak Zlatan Ibrahimovic pada 2000. Saat itu pemain jangkung asal Swedia membukukan catatan itu dalam 59 pertandingan. (Baca juga: Real Madrid Ditekuk Alaves di Kandang )



Jika dibandingkan dengan Ibra, Neymar jauh lebih baik. Dalam 70 musim terakhir, hanya Andersson (53) dan Skoblar (54) yang mencapai pencapaian ini lebih cepat di Ligue 1.

Ini hanyalah salah satu dari banyak pencapaian penting yang dicapai Neymar sejak ia bergabung dengan PSG. Tapi prestasi ini lebih mengesankan karena menunjukkan betapa konsistennya dia sebagai pencetak gol klub.

Neymar pada dasarnya telah mencetak 0,86 gol liga per pertandingan dengan PSG, yang jauh lebih tinggi dari 0,55 gol liga per pertandingan saat bersama Barcelona. Harapan penggemar, dia tentunya bisa menambah lebih banyak rekor lagi dan memberikan trofi bergengsi untuk PSG.



Sejauh ini Neymar telah memenangkan delapan trofi domestik sejak pindah ke ibu kota Prancis, termasuk tiga gelar liga berturut-turut. Hanya trofi Liga Champions yang belum diberikan untuk klub.

Berikut Daftar Pencetak Gol Tercepat di Ligue 1:

1. Andersson: 50 Gol dalam 53 Pertandingan
2. Skoblar: 50 Gol dalam 54 Pertandingan
3. Neymar Jr: 50 Gol dalam 58 Pertandingan
4. Zlatan Ibrahimovic: 50 Gol dalam 59 Pertandingan
5. Radamel Falcao: 50 Gol dalam 72 Pertandingan
6. Pauleta: 50 Gol dalam 75 Pertandingan
7. Kylian Mbappe: 50 Gol dalam 88 Pertandingan
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top