Zidane Siap Tanggung Jawab Setelah Madrid Dihabisi Alaves

Minggu, 29 November 2020 - 07:24 WIB
loading...
Zidane Siap Tanggung Jawab Setelah Madrid Dihabisi Alaves
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyatakan siap bertanggung jawab setelah dipermalukan Deportivo Alaves pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Foto; Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane menyatakan siap bertanggung jawab setelah dipermalukan Deportivo Alaves pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Menjadi tuan rumah di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020), Los Blancos menyerah 1-2.

(Baca Juga: Real Madrid Ditekuk Alaves di Kandang )

Kekalahan ini jelas memalukan karena Madrid tampil di kandang sendiri. Namun, Zidane mengakui permainan buruk yang ditampilkan anak asuhnya. Terutuma pada laga awal baik di babak pertama maupun kedua.

Sebab pada awal babak pertama dan kedua, Madrid mengalami kebobolan. Pada menit ke-5, mereka kebobolan lewat aksi Lucas Perez dari titik putih. Sementara pada menit ke-49, tim tamu kembali mencetak gol lewat sepakan Joselu memanfaatkan kesalahan kiper Thibaut Courtois.

Tertinggal 0-2 membuat Mariano Diaz dkk tidak bisa berbuat banyak. Madrid hanya mampu mencetak gol balasan lewat Casemiro untuk memperkecil keadaan pada menit ke-86. Setelah itu tidak ada gol lagi hingga laga usai.

Zidane mengakui anak asuhnya hilang fokus pada menit-menit awal. Namun, juru taktik asal Prancis itu juga tidak ingin mencari-cari alasan dan menyadari permainan buruk anak asuhnya. Zizou mengaku siap memikul tanggung jawab atas kekalahan ini.

“Saat Anda memulai permainan seperti itu, semua orang menjadi rumit. Kami belum fokus. Kami tidak akan mencari-cari alasan. Kami memainkan permainan buruk. Saya pelatih dan saya yang harus disalahkan,” ungkap Zidane, dilansir AS.

Akibat kekalahan ini, Madrid stangan di posisi empat klasemen sementara LaLiga dengan 17 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Real Sociedad dan dan Atletico Madrid. Karena itu, Zidane tidak ingin anak asuhnya terus meratapi kegagalan ini.

(Baca Juga: Atletico Madrid Menang, Jan Oblak Ukir Rekor Spesial )

Terlebih, pertengahan pekan depan, Madrid akan bentrok lagi Shakhtar Donetsk pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Rabu (2/12/2020). “Kami harus membalik halaman. Kami tidak akan menunjuk siapa yang salah. Kami akan terus bekerja. Kami akan mencoba mengubah dinamika,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)