Gagal Taklukkan Roy Jones Jr., Ternyata Tyson Tampil Lebih Ramping

loading...
Gagal Taklukkan Roy Jones Jr., Ternyata Tyson Tampil Lebih Ramping
Mike Tyson tampil dengan bobot lebih ringan ketika melawan Roy Jones Jr. Foto : Reuters
LOS ANGELES - Mike Tyson gagal menaklukkan Roy Jones Jr. setelah dalam pertarungan eksebisi ketiga juri memberikan angka sama. Namun ada hal menarik mengiringi pertarungan di Staples Center, Los Angeles, Minggu (29/11/2020) siang, yakni Tyson tampil lebih ramping dibandingkan dengan pertarungan-pertarungan sebelumnya.

Pertarungan melawan Jones merupakan pertama kalinya bagi Tyson untuk naik ke ring tinju lagi setelah memutuskan pensiun 15 tahun yang lalu. Tentu momen kembalinya sang mantan juara dunia tinju kelas berat itu sangatlah ditunggu-tunggu. (Baca juga : Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Berakhir Imbang )

Menariknya, dalam pertarungan melawan Jones, Tyson berada di berat badan teringannya semenjak 23 tahun silam. Tepatnya saat ini Tyson memiliki berat tubuh sebesar 220 pon atau sekira 99,7 kilogram. (Baca juga : Kubu Roy Jones Jr. Yakin Mike Tyson Bakal Berdarah )

Berat 99,7 kilogram terakhir kali dialami Tyson saat menghadapi pertarungan ulang melawan Evander Holyfield. Momen di mana ketika Tyson menggigit telingan Holyfield yang sangat melegenda pada 1997 tersebut. (Baca juga : Bertarung Satu Mata, Kalah TKO, Mike Tyson Baru Dilarikan Ke RS )

Terlihat dalam pertarungan itu, Tyson mampu menampilkan kelincahannya. Duel pun seimbang setelah Jones yang berbobot 210 pon atau sekira 95 kilogram juga mempertontonkan kombinasi pukulan dan kelincahan kakinya.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr memang menjadi sebuah laga yang sangat dinanti-nantikan tahun ini. Tyson sebelumnya sudah menggoda beberapa kali bahwa ia ingin kembali ke atas ring tinju.

Sayang meski mendominasi duel, Tyson gagal memenangkan duel. Tiga juri dalam keputusan akhirnya memutuskan hasil imbang.

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top