Nova Arianto Tuntut Pemain Timnas U-19 Kerja Keras

Minggu, 29 November 2020 - 17:07 WIB
loading...
Nova Arianto Tuntut Pemain Timnas U-19 Kerja Keras
Pemain seleksi timnas U-19 menjalani latihan fisik di Stadion Madya Senayan, Jakarta. dok PSSI
A A A
JAKARTA - Training centre (TC) tim nasional Indonesia U-19 sudah berlangsung dua pekan. Namun, sejumlah pemain dinilai belum memenuhi ekspektasi baik dari segi fisik, teknik, maupun mental.Karena itu, seluruh pemain dituntut berlatih lebih keras untuk mencapai level yang diinginkan tim pelatih.

Timnas U-19 terus menjalani pemusatan latihan di Hotel Fairmont dan Stadion Madya Jakarta. TC dipantau langsung pelatih Shin Tae-yong secara virtual dari Korea Selatan.

Baca juga : Liverpool Gagal Kalahkan Brighton, Henderson Enggan Salahkan Badai Cedera

Sejauh ini, tim pelatih sudah memulangkan dua pemain seleksi yakni Mochammad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano lantaran indispliner. Sisanya sebanyak 36 pemain melanjutkan TC yang berlangsung sejak Jumat (13/11/2020).

Dari 36 pemain tersebut, terdapat empat nama baru yakni Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib), Alfrianto Nico (Persija), Genta Alparedo (Semen Padang). Selain itu, ada yang kembali masuk ke timnas U-19 seperti Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathurrahman (Borneo FC), Risky Muhammad (Persija).

Baca juga : Akhiri MotoGP Musim 2020 dengan Buruk, Quartararo Mengaku Kecewa

Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto mengatakan, perkembangan pemain cukup baik setiap harinya. Selama dua pekan ini, menu latihan skuad Garud Muda memang dilakukan dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali.

Peningkatan kebugaran fisik ini memang menjadi fokus pelatih Shin Tae-yong seperti ketika menjalani TC di Kroasia. Selain itu, Sejumlah pemain yang cedera juga sudah kembali berlatih.

“Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin,” kata Nova Arianto dilansir laman PSSI, Minggu (29/11/2020).

Baca juga : Marcelo Dijambak Pemain Alaves, Madrid Harusnya Dapat Penalti

“Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong,” tambah Nova.

Seperti diketahui, TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di Indonesia.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)