Barcelona Gunduli Osasuna, Kuartet Penyerang Sumbang Gol

Minggu, 29 November 2020 - 22:11 WIB
loading...
Barcelona Gunduli Osasuna, Kuartet Penyerang Sumbang Gol
Barcelona meraup poin sempurna saat menjamu Osasuna dalam lanjutan La Liga 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona meraup poin sempurna saat menjamu Osasuna dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Minggu (29/11/2020). Kuartet penyerang Barcelona bekerja dengan baik untuk mendominasi pertandingan dan memetik kemenangan meyakinkan 4-0

Pelatih Ronald Koeman menurunkan Lionel Messi, Martin Braithwhite dan Antoine Griezmann sebagai starter di ujung tombak. Mereka disokong Pedri, Frenkie de Jong, dan Philippe Coutinho yang membantu serangan dari lini tengah. ( ).

Braithwhite membuka keunggulan di babak pertama atau menit ke-29 dan Griezmann menambah keunggulan lewat tembakan roket pada menti ke-42 untuk menutup babak pertama dengan keunggualn 2-0 untuk Barcelona.

Memasuki babak kedua, Koeman memasukkan Sergio Busquet. Philippe Coutinho menambah gol untuk Barcelona pada menti ke-57. Bintang Barcelona Lionel Messi tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Messi mencetak gol menit ke-73 memanfaatkan assist pemain pengganti Trincao. ( ).

Barcelona menguasai bola hingga 73% berbanding 27% milik tim tamu. Ada 11 tembakan ke gawang yang dilepaskan pemain Barcelona sepanjang 90 menit dengan enam tembakan melebar.

Dengan hasil ini, Barcelona di peringkat 7 klasemen sementara La Liga 2020/2021 meraup 14 poin dari sembilan pertandingan. Blaugrana tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad di puncak klasemen. Sedangkan Osasuna di peringkat 15 dengan 11 poin. ( ).

Jalannya pertandingan babak pertama

Blaugrana –julukan Barcelona– memulai pertandingan dengan baik. Barcelona mendominasi penguasaan bola sehingga Osasuna pun bertahan di daerah permainan sendiri.

Kombinasi Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Philippe Coutinho merepotkan pertahanan Osasuna. Messi hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15, tetapi upayanya masih bisa diblok.

Upaya Barcelona membuka keran gol baru berbuah hasil pada menit ke-29. Martin Braithwaite menaklukkan kiper Osasuna, Sergio Herrera, yang tampil cukup apik sejak menit pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)