Tak Ada Jaminan Marquez Tampil di Seri Perdana MotoGP 2021

Senin, 30 November 2020 - 14:35 WIB
loading...
Tak Ada Jaminan Marquez Tampil di Seri Perdana MotoGP 2021
Seri perdana MotoGP 2021 tinggal menghitung bulan. Namun tim Repsol Honda tidak kunjung mendapat kabar baik mengenai perkembangan cedera pembalap andalannya, Marc Marquez. Foto/dok
A A A
CERVERA - Seri perdana MotoGP 2021 tinggal menghitung bulan. Namun tim Repsol Honda tidak kunjung mendapat kabar baik mengenai perkembangan cedera pembalap andalannya, Marc Marquez .

Manajer Repsol Honda Alberto Puig menjelaskan, sulit untuk memastikan kapan Marquez bisa sembuh dan kembali turun di ajang MotoGP. Sebab cedera yang dialaminya pada seri pertama MotoGP 2020 ternyata sangat serius. Bahkan dia sudah dua kali menjalani operasi pada lengannya. (Baca: Tak Ada Jaminan Marc Marquez Kembali Balapan di MotoGP 2021)

MotoGP 2020 memang menjadi musim terburuk bagi Marquez di sepanjang kariernya. Tak hanya kehilangan titel juara dunia, pembalap berusia 27 tahun itu juga harus absen dalam waktu yang cukup lama akibat cedera patah lengan tersebut.

Hingga musim 2020 berakhir, Marquez bahkan belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Tak satu pun poin berhasil dikumpulkannya dalam balapan yang digelar di tengah pandemi korona (Covid-19) itu.

Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan dikabarkan akan segera menjalani operasi ketiga. Jika itu terjadi, proses pemulihannya akan berjalan mulai dari nol lagi. Kondisi itu yang membuat Puig yang awalnya optimistis Marquez bisa cepat pulih kini mengaku tak tahu waktu pasti rider andalannya itu bisa tampil lagi.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda sesuatu yang saya tidak tahu, saya bukan dokter dan saya tidak punya bola kristal,” ujar Puig seperti dilansir tuttomotoriweb. (Baca juga: Sempurnakan Wudhu Agar Ibadah Diterima Allah Ta'ala)

Menurut Puig, Marquez sebenarnya sudah menjalani banyak program yang disarankan dokter selama MotoGP 2020 berlangsung. Bahkan dia juga sudah melakukan fisioterapi pada tangannya dengan mengangkat beban berat. Sayang kondisinya tidak menunjukkan tanda-tanda positif bisa segera pulih dengan cepat.

“Apa yang kami jelaskan adalah berdasarkan program yang sudah kami putuskan bersama, tentu dengan para dokter, dan kami harap itu berjalan baik. Ini jelas merupakan proses yang lebih lambat daripada yang kami harapkan dan kami inginkan, tetapi itulah kenyataannya,” ujar Puig.

Meski begitu, Puig tetap berharap Marquez dapat segera pulih sebelum tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 14–16 Februari mendatang. “Tidak semua berjalan sesuai dengan rencana dan tidak semua cedera bisa sembuh seperti apa yang Anda inginkan. Kami selalu berharap Marquez akan kembali,” ungkapnya. (Baca juga: Manfaat Kesehatan dan Nutrisi Susu Kambing)

Tidak hanya Puig, adik Marc Marquez, Alex Marquez, mengungkapkan bahwa cedera yang diderita sang kakak bukan kali pertama yang membuat karier balapnya berakhir. Pada 2011, Marc pernah mengalami cedera mata yang rumit dalam sebuah kecelakaan di Sirkuit Sepang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)