Insiden Grosjean Jadi Tontonan, Vettel: Kami Manusia dan Punya Keluarga

Selasa, 01 Desember 2020 - 02:04 WIB
loading...
Insiden Grosjean Jadi Tontonan, Vettel: Kami Manusia dan Punya Keluarga
Sebastian Vettel menyesalkan kecelakaan horor yang melibatkan pembalap Romain Grosjean di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (29/11/2020). Dia menyebut bahwa tidak sepatutnya insiden tersebut jadi tontonan / Foto: AS Sport
A A A
SAKHIR - Sebastian Vettel menyesalkan kecelakaan horor yang melibatkan pembalap Romain Grosjean di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (29/11/2020). Dia menyebut bahwa tidak sepatutnya insiden tersebut jadi tontonan.

Grosjean mengalami kecelakaan hebat saat jet darat yang dikemudikannya menabrak pembatas. Kejadian itu membuat VF-20 tim Haas terbelah dua, dan terbakar hebat. Beruntung, dia selamat berkat peranti keamanan bernama Halo. (Baca juga: Sempat Menentang, Grosjean Kini Berterima Kasih kepada Halo )

Grosjean lantas dilarikan ke Rumah Sakit Militer BDF. Dia menderita benjolan di tenggorokan dan menderita luka bakar di tangannya. Beruntung, dari hasil pemeriksaan lebih jauh, tim medis tidak menemukan patah tulang meskipun kakinya sakit parah.

Meski selamat dari maut, namun kejadian itu tentunya membuat Grosjean dan keluarganya truma. Pasalnya, insiden tersebut terus ditayangkan oleh televisi. (Baca juga: Tim Haas Buka Jalan Grosjean Kembali Balapan di Sakhir )

Inilah yang disesalkan Vettel. Dia mengkritik mengapa kecelakaan Grosjean terus diputar ulang di televisi.

"Kami adalah manusia, kami punya keluarga," kata Vettel dikutip dari AS Sport, Senin (30/11/2020).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)