Tim Haas Buka Jalan Grosjean Kembali Balapan di Sakhir

Senin, 30 November 2020 - 12:08 WIB
loading...
Tim Haas Buka Jalan Grosjean Kembali Balapan di Sakhir
Pembalap Haas Romain Grosjean (kanan) keluar dari mobilnya yang terbakar hebat di Sirkuit Sakhir, Bahrain. int
A A A
SAKHIR - Tim Haas memberikan kabar terkini mengenai pembalapnya Romain Grosjean yang terlibat kecelakaan hebat di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (29/11/2020). Bos Haas Guenther Steiner menyatakan jika pembalapnya masih berpeluang untuk mengikuti balapan, akhir pekan ini.

Meski demikian, Haas masih menunggu keputusan dari tim dokter yang menangani sang pembalap di rumah sakit. Sebelumnya, Grosjean terlibat kecelakaan mengerikan di F1 GP Bahrain, akhir pekan lalu. Pembalap asal Prancis itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan dirawat lebih dari semalam untuk menghindari cedera parah yang mungkin dideritanya. Apalagi, balapan pekan depan masih akan digelar di trek yang sama.

Baca juga : Sempat Menentang, Grosjean Kini Berterima Kasih kepada Halo

Steiner pun lantas mencoba berbicara terkait peluang Grosjean tampil di balapan berikutnya. Selama tim dokter menyatakan kondisi pembalap berusia 34 tahun itu baik-baik saja, dan tidak keberatan untuk tampil, maka dia akan membiarkan Grosjean untuk mentas di Sirkuit Sakhir nanti.

“Rencana saya akan menemuinya, melihat apa yang sebenarnya terjadi dan berdiskusi dengan tim dokter. Kami (Haas) selalu punya rencana untuk tetap ikut balapan, tetapi untuk saat ini kami hanya perlu menunggu lebih sabar untuk melihat kondisinya terlebih dahulu. Jika dia bisa, maka saya pun tidak keberatan untuk membiarkannya balapan pekan depan,” kata Steiner dilansir planet F1.

Baca juga : Grosjean Beruntung Selamat dari Kebakaran Mobil Saat GP Bahrain

Selain itu, Steiner juga mengapresiasi petugas medis di pinggir lintasan yang bekerja sangat sigap dalam membantu Grosjean mengalami kecelakaan. “Saya sangat terkesan dengan tim medis di pinggir lintasan, seberapa cepat mereka turun tangan, membantunya, dan juga marshal yang mengarahkan pemadam kebakaran, seberapa cepat mereka sampai di sana, cukup mengesankan,” lanjutnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)