Ogah Dijual, Sami Khedira Ngotot Bertahan di Juventus

loading...
Ogah Dijual, Sami Khedira Ngotot Bertahan di Juventus
Gelandang Juventus Sami Kheidira ingin bertahan di klub sampai kontrak berakhir./foto/juventus
TURIN - Lain pemain, lain pula keinginan klubnya. Hasrat Sami Khedira untuk bertahan di Juventus sepertinya tidak mudah. La Vecchia Signora justru ingin melegonya pada bursa transfer Januari mendatang. Khedira telah dibekukan dari skuad Juve musim ini. Gelandang Jerman tersebut belum bermain di musim 2020/21. Kontrak Khedira baru akan berakhirJuni 2021.

Dia menolak dilego karena ingin memperjuangkan posisinya di bawah kepelatihan Andrea Pirlo dan tidak ingin pergi Januari nanti. Khedira ingin bangkit dari keterpurukannya dan bekerja keras agar mendapatkan kesempatan bermain. Sejak diboyong dari Real Madrid, Juni 2015, dia sempat menunjukkan kinerja cukup baik.Mantan gelandang tim nasional Jerman tersebut sukses mengantarkan Juve menjuarai Seri A: 2015–16, 2016–17, 2017–18, 2018–19, 2019–20, Coppa Italia: 2015–16, 2016–17, 2017–18 dan Supercoppa Italiana: 2018.

Dari 144 penampilannya sejauh ini, dia telah mencetak 21 gol bagi Juve.“Jika Anda tidak bisa memberikan yang terbaik selama pertandingan, Anda mencoba melakukannya saat latihan atau di luar lapangan. Ketika saya pergi, saya ingin fans Juve mengingat saya sebagai pemain hebat. Situasi saat ini bukan karena Andrea Pirlo, dan saya tidak marah karenanya,” tegas Khedira dilansir football-italia.net. (Baca Juga: Hanya Raih Satu Poin, Pirlo Akui Juventus Tidak Bisa Baca Kesempatan )

Sayangnya, keinginan Khedira tidak sejalan dengan Juve. La Vecchia Signora berencana melepas gelandang 33 tahun tersebut ke klub lain pada bursa transfer Januari mendatang ke klub-klub Liga Primer. Terlebih, Juve keberatan karena Khedira adalah salah satu yang berpenghasilan tertinggi di klub yakni 184 ribu poundsterling per pekan. "Saya mengerti caranya memainkan sepakbolanya di Juve. Keluar dari Juve pada Januari pasti tidak akan terjadi. Saya bertujuan untuk menghormati kontrak saya hingga musim panas 2021," tambahnya.



Sebenarnya banyak rumor yang berkembang beberapa minggu terakhir. Termasuk kabar dimana Khedira tertarik melanjutkan karier ke Inggris mengingat Everton dan Tottenham Hotspur dilatih dua mantan mentornya di Madrid, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Kabar tersebut juga tidak ditampik Khedira. Pemain kelahiran Stuttgart, Jerman tersebut bahkan mengaku sangat antusias bermain di Liga Primer jika nantinya meninggalkan Juve.

Menurutnya, kompetisi elite Inggris itu adalah salah satu yang terbaik di Dunia sehingga tidak boleh dikesampingkan begitu saja. “Jika ada peluang, Liga Inggris jelas bisa jadi pilihan pelabuhan karier saya selanjutnya. Saya adalah penggemar berat Liga Primer. Tentu saja ada dialog antara saya dengan Ancelotti dan Mourinho, karena kami tidak pernah benar-benar kehilangan kontak setelah waktu kami bersama di Madrid. Kami memiliki waktu yang indah disana,” ungkap Khedira.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top