Selebrasi Gol Messi untuk Maradona Berujung Denda, Kok Bisa?

Senin, 30 November 2020 - 21:09 WIB
loading...
Selebrasi Gol Messi untuk Maradona Berujung Denda, Kok Bisa?
Persembahan Lionel Messi pada mendiang Diego Maradona berujung denda. Itu disebabkan lantaran ada dua merek yang ditampilkan saat La Pulga melakukan selebrasi gol ke gawang Osasuna / Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Persembahan Lionel Messi pada mendiang Diego Maradona berujung denda. Itu disebabkan lantaran ada dua merek yang ditampilkan saat La Pulga melakukan selebrasi gol ke gawang Osasuna saat Barcelona menang dengan skor 0-4 di Camp Nou, Minggu (29/11/2020).

Pada pertandingan lanjutan La Liga 2020/2021, Messi mencetak satu gol kemenangan di menit 73 dengan tendangan keras ke pojok atas di babak kedua. Bintang timnas Argentina itu kemudian mengangkat bajunya untuk memperlihatkan replika kit merah dan hitam dari klub kampung halamannya Newell’s Old Boys bertuliskan nomor 10 yang pernah dikenakan Maradona selama pengabdian singkatnya di tim Rosario itu pada tahun 1993.

Persembahan Messi untuk menghormati Maradona bisa menyebabkan konflik komersial antara dua mereka besar. Itu terjadi lantaran La Pulga menunjukkan jersey Adidas, merek yang mengiklankannya, dan seharusnya dia tidak menampilkannya mengingat sepatu yang dikenakan adalah Nike. (Baca juga: Persembahan Messi untuk Maradona saat Barca Lumat Osasuna )

Nike diketahui merupakan sponsor Barcelona. Jadi untuk alasan ini, Messi bisa dikenai denda sebesar 3.000 euro. Penjelasan itu sebagaimana disampaikan La Nacion Guillermo Ricaldoni, Direktur We Are Sports, yang mengkhususkan diri dalam pemasaran olahraga. (Baca juga: Bagaimana Sebenarnya Hubungan Pribadi Messi dan Maradona? )

"Dia (Messi) seharusnya tidak melakukannya. Setidaknya, dia seharusnya menutupi merek," kata Ricaldoni dikutip dari AS Sport, Senin (30/11/2020).

Ricaldoni juga tak menampik jika Messi bisa menghadapi masalah sanksi berupa denda. Dia berpesan agar pemain bernomor punggung 10 itu harus profesional untuk melihat situasi ini.

"Kamu harus menjadi profesional melalui tebal dan tipis. Tidak ada perubahan apa pun jika menutupi nilai, penghormatan sudah dilakukan. Dia juga harus menjaga rasa hormat terhadap institusi tempatnya bekerja,” jelas Ricaldoni.

Terlepas dari keanehan situasinya, bahkan dengan konsekuensi yang mungkin terjadi meskipun merupakan penghormatan kepada mendiang Maradona, Ricaldoni menyatakan bahwa Messi mungkin memiliki alternatif lain, seperti mengenakan jersey Tim Nasional. "Newel mungkin akan menjadi orang yang (Messi) miliki dan jelas itu memiliki arti khusus untuk Lionel. Gairah tidak memahami alasan dan, dalam menghadapi kematian, segala sesuatunya dimaafkan," pungkas Ricaldoni.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)