Karier Eden Hazard Tamat di Tahun Ini

loading...
Karier Eden Hazard Tamat di Tahun Ini
Eden Hazard mengalami cedera otot di rektus anterior paha kanan. Demikian pernyataan resmi Real Madrid, Senin (30/11/2020) / Foto: AS Sport
MADRID - Eden Hazard mengalami cedera otot di rektus anterior paha kanan. Demikian pernyataan resmi Real Madrid, Senin (30/11/2020).

Pemain Belgia itu terpaksa ditarik keluar pada babak pertama saat Madrid berhadapan melawan Deportivo Alaves, akhir pekan kemarin. Meskipun laporan medis tidak menyebutkan perkiraan masa pemulihan, Hazard akan absen setidaknya selama 3 atau 4 minggu, jadi dia akan absen saat Madrid berkunjung ke markas Shakhtar Donetsk untuk menjalani laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Olimpiade, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Dr. Jose Gonzalez, spesialis Kedokteran Olahraga, menjelaskan bahwa cedera yang menimpa Hazard merupakan robekan kecil di rektus anterior, otot yang berbahaya par excellence. Bahkan lebih dari sekadar soleus. (Baca juga: Sudah Tumbang dari Alaves, Real Madrid Harus Kehilangan Lagi Eden Hazard )

"Pada awal pemulihan tampaknya Anda baik-baik saja dan maka, saat Anda menendang, adalah saat Anda menderita," beber Gonzalez dikutip dari AS Sport.



Hazard akan absen setidaknya dalam enam pertandingan bersama Madrid, termasuk laga Derby Madrid di Alfredo Di Stefano pada 12 Desember mendatang. Dia juga akan absen dari pertandingan liga melawan Sevilla, Athletic dan Eibar dan dua pertandingan terakhir penyisihan grup Champions, melawan Shakhtar dan Dortmund. (Baca juga: Generasi Italia Incar Gelar Juara Dunia MotoGP )

Artinya, Hazard bisa lebih cepat meninggalkan tahun 2020. Dan, ini tentunya pukulan telak buat Zinedine Zidane dalam upaya memertahankan gelar juara La Liga.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top