Miller dan Bos LCR Sedih Ditinggal Crutchlow

Rabu, 02 Desember 2020 - 00:01 WIB
loading...
Miller dan Bos LCR Sedih Ditinggal Crutchlow
Jack Miller memberikan pesan penuh emosional pada Cal Crutchlow setelah sahabatnya itu resmi gantung helm / Foto: Corsedimoto
A A A
LONDON - Jack Miller memberikan pesan penuh emosional pada Cal Crutchlow setelah sahabatnya itu resmi gantung helm. Pembalap Ducati itu dikenal sebagai teman dekat pembalap asal Inggris tersebut dan dia kerap berbagi emosi di dalam maupun luar lintasan.

Bagi kedua pembalap, Crutchlow maupun Miller akan menjadi perubahan besar pada tahun depan. Crutchlow akan bekerja sebagai pembalap penguji tim Yamaha, sementara Miller bakal berstatus sebagai joki tim pabrikan Ducati. (Baca juga: Rossi Ngarep Pembalap Italia Bisa Akhiri Dominasi Spanyol di MotoGP )

"Sebelum saya menyelesaikan musim 2020 dan melanjutkan ke babak berikutnya, saya tidak bisa melanjutkan tanpa mengatakan beberapa patah kata tentang teman lama saya Cal Crutchlow. Dia telah menjadi ikon olahraga ini selama 10 tahun, salah satu orang pekerja paling keras dari semuanya," ungkap Miller dikutip dari Corsedimoto, Rabu (2/12/2020).

"Keluar bersama untuk babak final Q2 di Portugal adalah hal yang istimewa, hanya dua rekan yang sangat baik yang menikmati membalap. Saya akan selalu bersyukur bisa berbagi persahabatan yang kami miliki, terima kasih Crutch."

Di akhir balapan Portimao, juara ganda seperti Carl Fogarty ingin menghormati rekan senegaranya. Untuk setengah itu mampu berkeringat tanpa mengambil terlalu banyak pujian. Dan akhirnya hampir diunduh dari HRC. (Baca juga: Rossi Enggak Bakal Kehilangan Penggemar meski Pensiun dari MotoGP )

Sosok Crutchlow akan sangat dirindukan di paddock MotoGP . Dia akan dirindukan tidak hanya karena semangatnya, tetapi juga karena hasilnya. Khususnya kepada Lucio Cecchinello, bos tim satelit Honda, yang bersama dia selama enam musim di MotoGP.

"Dia adalah pembalap paling penting dalam sejarah LCR Honda Team. Dia telah menghabiskan sebagian besar kariernya bersama kami, jadi dia adalah bagian dari keluarga kami," jelas Cecchinello.

Selama di tim LCR, Crutchlow berhasil mengumpulkan tiga kemenangan dan 12 podium. "Kami mampu mendukung Honda dan menyumbangkan poin penentu untuk kejuaraan konstruktor dan pada 2016 kami memenangkan kategori 'Tim Independen Terbaik'. Apa yang telah dilakukan Cal untuk tim LCR Honda sungguh luar biasa," pungkas Cecchinello.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)