Messi Absen Lawan Ferencvaros, Koeman: Ini Kesempatan Terakhirnya

loading...
Messi Absen Lawan Ferencvaros, Koeman: Ini Kesempatan Terakhirnya
Lionel Messi akan melewatkan pertandingan kelima Grup G Liga Champions saat Barcelona berkunjung ke markas Ferencvaros di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB / Foto: Instagram Lionel Messi
BUDAPEST - Lionel Messi akan melewatkan pertandingan kelima Grup G Liga Champions saat Barcelona berkunjung ke markas Ferencvaros di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Ronald Koeman mengistirahatkan megabintangnya tersebut.

Secara keseluruhan, Messi telah absen sebanyak lima kali tampil di Liga Champions dari 43 pertandingan dalam kompetisi yang dia miliki. Meski begitu, ketidakhadiran La Pulga tak memengaruhi Barcelona mengingat Blaugrana sudah memastikan lolos ke tahap sistem gugur. (Baca juga: 14 Tahun Lalu Nilai Transfer Lionel Messi Sudah Rp4 Triliun )

Karena itu, Koeman ingin mengistirahatkannya. Ini merupakan strategi untuk menjaga kebugaran para pemain di tengah jadwal sibuk ini. "Saya mengerti itu tidak normal, tetapi dalam kalender musim ini ada dua momen istirahat bagi Leo Messi, di Kiev dan besok, karena kami sudah lolos," kata Koeman jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Rabu (2/12).

"Itu memungkinkan saya untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain dan pertandingan hari Sabtu di liga sangat penting. Mulai besok tidak ada lagi kesempatan untuk mengistirahatkannya.Leo selalu Leo. Dia mungkin tidak mencetak 30 gol per musim, tapi dia bekerja dengan baik dan itu sangat penting dalam serangan kami."



Koeman menambahkan, sebelum membuat keputusan ini dirinya sempat bertanya pada Messi . Namun begitu, keputusan tetap berada di tangan pelatih. (Baca juga: Selebrasi Gol Messi untuk Maradona Berujung Denda, Kok Bisa? )

"Saya ingin memberinya istirahat di Kiev dan besok. Selama sisa musim ini dia mungkin tidak akan mendapatkan istirahat lagi karena kami bermain setiap tiga hari," tegas Koeman.

Messi diperkirakan akan kembali untuk pertandingan laga terakhir Grup G saat Barca melawan Juventus dan saingan lama Cristiano Ronaldo. Selain kapten tim, Koeman juga tak mencantumkan nama Marc-Andre ter Stegen dan Philippe Coutinho dalam skuat saat berhadapan melawan Ferencvaros.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top