Gol Telat Mueller Batalkan Kemenangan Atletico Madrid

Rabu, 02 Desember 2020 - 05:05 WIB
loading...
Gol Telat Mueller Batalkan Kemenangan Atletico Madrid
Gol Thomas Mueller dari titik putih pada menit 86 membuyarkan kemenangan Atletico Madrid. Laga kelima Grup A Liga Champions di Wanda Metropolitano pun berakhir imbang 1-1, Rabu (2/12/2020) / Foto: Twitter Bayern Muenchen
A A A
MADRID - Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Bayern Muenchen pada laga kelima Grup A Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Gol telat Thomas Mueller empat menit sebelum pertandingan usai menggagalkan rencana tim lolos ke 16 besar.

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Joao Felix pada menit 26 usai memanfaatkan umpan Marcos Llorente. Keunggulan itu sempat bertahan hingga menit 85, sebelum akhirnya Mueller membuyarkan kemenangan Atletico setelah pemain serba bisa itu mencetak gol penyeimbang pada menit 86 melalui titik putih.

Dengan hasil imbang itu, Atletico sukses meneruskan catatan tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhirnya melawan tim Jerman. Total, klub berjuluk Los Colchoneros sudah mengumpulkan 21 menang, delapan seri, dan 18 kalah melawan klub Jerman, dengan rincian 62 gol dan 57 kebobolan.

Kendati stempel jago kandang masih dijaga Atletico, namun mereka gagal menghentikan rekor tak terkalahkan Muenchen dalam 15 laga terakhirnya di Liga Champions. (Baca juga: Messi Absen Lawan Ferencvaros, Koeman: Ini Kesempatan Terakhirnya )

Di bagian terpisah, Felix juga punya catatan pribadi. Ini berkaitan dengan perhitungan golnya di mana ia telah mencetak delapan gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini. (Baca juga: Sentuhan Kaki Curtis Jones Antar Liverpool ke 16 Besar Liga Champions )

Felix hanya terpaut satu gol dari penghitungan golnya di musim 2019/2020. Singkat kata, berkat tambahan satu poin ini, perjalanan Atletico menuju babak sistem gugur semakin sulit.

Pasalnya, mereka setidaknya harus menang pada laga terakhir Grup A. Sebab, Salzburg masih menjaga asa lolos ke 16 besar usai mengalahkan Lokomotiv Moskow dengan skor 3-1.

Saat ini Muenchen masih menempati posisi teratas dengan raihan 12 poin disusul Atletico, enam angka. sementara Salzburg mengekor di posisi ketiga dengan empat poin. Sedangkan Lokomotiv Moskow berada di posisi buncit dengan raihan tiga angka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)