Baru Tiga Unggulan Babak 16 Besar Liga Champions Terungkap

Rabu, 02 Desember 2020 - 21:48 WIB
loading...
Baru Tiga Unggulan Babak 16 Besar Liga Champions Terungkap
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick saat memberikan keterangan pada televisi setelah laga./foto/fcbayern.
A A A
MADRID - Fase grup Liga Champions telah memasuki matchday kelima, termasuk dini hari nanti. Delapan tim telah memastikan tempat di babak 16 besar . Sisanya, akan ditentukan dini hari nanti, dan pertandingan terakhir yang akan digelar pekan depan. Sedangkan undian 16 besar akan digelar pada 14 Desember 2020 di markas UEFA, Nyon, Swiss.

UEFA telah memiliki regulasi tentang undian. Mulai penentuan unggulan, tim yang satu grup di fase grup serta berasal dari kompetisiyang samatidak boleh ketemu di babak 16 besar. Selain itu, tim unggulan akan bermain tandang terlebih dulu. ( )

Pertandinganleg pertama akan dimulai 15 dan 16 Februari 2021 sedangkan pertemuan kedua, berlangsung 16 dan 17 Maret mendatang. Pengundian babak perempat final, semifinal dan final akan dilangsungkan pada 19 Maret. Lalu siapa saja tim yang menjadi unggulan? Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang akan menjadi unggulan.

Mereka adalah Bayern Muenchen dari Grup A, Liverpool (D), dan Manchester City (C). Lima tim lainnya, akan ditentukan dini hari nanti atau sampai pertandingan terakhir di matchday keenam. Ketiga tiga tim tersebut akan menempati pot pertama. Sedangkan Porto dipastikan bukan unggulan dan akan berada di pot kedua.

Tim lain seperti Barcelona (G), Chelsea (E), Juventus (G) dan Sevilla (E) meski sudah lolos tapi belum bisa dipastikan status mereka sebagai unggulan atau tidak. "Serasa terbang ke bulan melihat apa yang diperlihatkan para pemain, malam ini," kata Pelatih Liverpool Juergen Klopp setelah memenangkan pertandingan melawan Ajax Amsterdam, 1-0. Liverpool mejadi unggulan karena menjadi juara grup D, meski masih menyisakan satu matchday lagi.

Dengan 12 poin di kantong, mereka tak mungkin terkejar Atalanta dan Ajax yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Situasi serupa juga terjadi pada Manchester City (Man City) dan Bayern. Man City berhasil mendapatkan 13 poin dari lima pertandingan yang tidak mungkin dilewati Porto di peringkat kedua. Meski ada satu sisa laga, pasukan Pep Guardila unggulan agregate gol ( )

Demikian juga dengan Bayern. Keberhasilam mendapatkan hasil imbang atas Atletico Madrid membuat mereka mengunci juara grup sehingga menjadi unggulan. Pasukan Hansi Flick memiliki 13 poin sedangkan Atletico enam poin di peringkat kedua dan Red Bull Salzburg, peringkat ketiga dengan empat poin. "Kami tidak cukup kuat dalam menyerang, padahal menciptakan peluang. Sekarang kami memiliki pertandingan yang sangat sulit melawan Salzburg," kata Pelatih Atletico Diego Simeone dikutip Marca.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)