Vinales Bicara Cedera Marquez: Kondisinya Rumit!

Rabu, 02 Desember 2020 - 23:31 WIB
loading...
Vinales Bicara Cedera Marquez: Kondisinya Rumit!
Marc Marquez cedera parah pada lengan kanan/Foto/daily stars
A A A
ANDORRA - Maverick Vinales a ngkat bicara soal cedera yang dialami Marc Marquez . Pembalap Tim Monster Energy Yamaha menilai Marquez dalam kondisi rumit akibat cedera tersebut.

Marquez mengalami cedera serius pada lengan kanannya. The Baby Alien -julukan Marquez- absen hampir semusim di MotoGP 2020. Dia hanya tampil di balapan seri perdana di MotoGP Spanyol 2020 . (Baca juga: MotoGP 2020 Tuntas, Maverick Vinales Sibuk Hias Pohon Natal ).Posisinya digantikan pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, sejak seri ketiga hingga penutup. Pihak Honda menargetkan Marquez bakal comeback pada 2021. Tetapi, ada potensi absennya bisa lebih panjang karena kondisi cederanya yang tak kunjung membaik.

Marquez bisa mengalami hal tersebut jika kembali naik meja operasi. Kabar Marquez naik meja operasi untuk ketiga kalinya tengah santer saat ini.(Baca juga: Petronas Yamaha Jagokan Morbidelli ).

Jika benar terjadi, hal ini bisa menghambat comeback Marquez. Sebab, pembalap Spanyol itu butuh waktu enam bulan untuk pemulihan setelah menjalani operasi.

Melihat kondisi ini, Vinales pun turut memberi komentar. Ia mengakui bahwa kondisi yang dia hadapi Marquez benar-benar sulit. (Baca juga: Rossi dan Petrucci Curhat Balapan MotoGP di Masa Pandemi ).

Tak seorang pun yang bisa memahami situasi yang dialami Marquez. Sebab, semua orang hanya melihatnya dari sisi luar, sementara Marquez jarang memberi update soal perkembangan cederanya.

"Sulit untuk mengetahui apa yang terjadi kepada Marc Marquez. Tidak ada yang tahu, sangat sulit untuk memahami situasinya dari luar,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (2/12/2020).

Semenatra pihak Honda masih terus memantau kondisi Marquez dan siap menyusun rencana lain jika pembalap andalannya itu tak bisa menjalani balapan penuh di MotoGP 2021. Awalnya, kembalinya Marquez ke trek diharapkan untuk tes Sepang yang dijadwalkan pada 19-21 Februari, kecuali ada komplikasi lebih lanjut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)