Mauricio Pochettino Suksesor Ideal Bielsa di Leeds United

Kamis, 03 Desember 2020 - 19:17 WIB
loading...
Mauricio Pochettino Suksesor Ideal Bielsa di Leeds United
Mauricio Pochettino
A A A
LEEDS - Petinggi Leeds United Andrea Radrizzani boleh saja mempersiapkan Julen Lopetegui sebagai suksesor Marcelo Bielsa di masa depan. Namun, pendapat berbeda dilontarkan mantan penjaga gawang Leeds dan tim nasional Inggris, Paul Robinson.

Dia menjagokan Mauricio Pochettino sebagai pelatih ideal untuk menangani The Whites. Robinson yakin Pochettino akan menjadi kandidat ideal untuk menggantikan Bielsa. Terlebih, Pochettino pernah ditangani Bielsa saat memperkuat tim nasional Argentina dan Newell’s Old Boys.

Baca juga : Cetak Gol Bagi Barcelona, Koeman Ingin Kepercayaan Diri Griezmann Terus Tumbuh

Pochettino bahkan pernah mengungkapkan sangat mengangumi kepiawaian Bielsa dalam menerapkan strategi permainan sepak bola.

“Saya ingin melihat (Pochettino) di Leeds menjadi penerus Marcelo Bielsa. Saya tidak terlalu senang melihatnya berkeliaran dan menunggu Bielsa memutuskan akan pensiun, atau pindah. Jika Pochettino mengambil alih pekerjaan dari mentornya, maka akan tampak seperti perkembangan alami,” ungkap Pochettino dilansir dailystar.co.uk.

Baca juga : Bukukan 750 Gol, Ronaldo Ucapkan Terima Kasih kepada Pelatih, Kawan dan Lawan

Namun, Robinson menyadari bahwa kans untuk merapat ke Elland Road tergolong sulit mengingat, Pochettino yang telah menganggur sejak dipecat oleh Tottenham Hotspur pada November tahun lalu tersebut diminati oleh klub-klub top Eropa.

Pelatih berusia 48 tahun itu diperkirakan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (MU). Laporan menunjukkan jika petinggi The Red Devils mengidentifikasi Pochettino sebagai target nomor satu jika berpisah dengan Solskjaer. Kabar terbaru, Pochettino juga masuk dalam daftar Real Madrid yang sedang kecewa dengan kinerja Zinedine Zidane.

Baca juga : Bek Muda Ajax Tolak Tawaran Pindah ke Anfield Stadium

“Itu adalah perbincangan sepak bola fantasi dan apa yang ingin Anda lihat untuk tim kampung halaman Anda dan saya tidak dapat benar-benar melihatnya terjadi, tetapi saya menyukainya jika Pochettino benar-benar datang ke Leeds,” terang Robinson.

Harapan Robinson untuk melihat Pochettino menangani Leeds selaras dengan langkah antisipasi klub terkait masa depan Bielsa. Berjasa mengantarkan The Whites kembali ke Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, kontrak pelatih Argentina tersebut hanya sampai akhir musim nanti. Bielsa kemungkinan tidak akan tinggal di Yorkshire untuk jangka waktu yang lama sehingga Leeds harus bersiap mencari penggantinya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)