Gelar Pertemuan Darurat, Ramos Minta Pemain Madrid Beri Dorongan Ekstra

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:31 WIB
loading...
Gelar Pertemuan Darurat, Ramos Minta Pemain Madrid Beri Dorongan Ekstra
Para pemain tim utama Real Madrid berkumpul untuk pertemuan darurat Kamis (3/12/2020) pagi/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Para pemain tim utama Real Madrid berkumpul untuk pertemuan darurat Kamis (3/12/2020) pagi waktu setempat di tempat latihan klub Valdebebas. Mereka membahas situasi menjelang pertandingan Liga Champions 2020/2021 melawan Borussia Monchengladbach pekan depan.

Madrid harus menang melawan Monchengladbach jika tak ingin tersingkir di penyisihan grup. Los Blancos di peringkat 3 klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin, setelah menelan kekalahan memalukan 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada Selasa (1/12/20202).(Baca juga: Real Madrid vs Sevilla: Sergio Ramos Tak Sungkan Lukai Mantan ).

Laga melawan Monchengladbach juga akan memengaruhi Pelatih Zinedine Zidane yang berada di bawah tekanan meski mendapat dukungan dari kelompok inti di ruang ganti, termasuk kapten Sergio Ramos, Luka Modric dan Marcelo.

Seusai pertemuan, skuat berpose untuk foto tim resmi bersama presiden klub, Florentino Perez. (Baca juga: Kroos Ingin Madrid Lupakan kekalahan dari Shakhtar dan Fokus Hadapi Monchengladbach ).

Menurut laporan as.com, Ramos mengatur pertemuan skuat. Dalam pidatonya, dia meminta rekan satu timnya memberikan dorongan ekstra hingga akhir tahun.

"Kita satu kemenangan lagi untuk lolos ke (16 besar) Liga Champions, kita bergantung pada diri sendiri dan kita harus memberikan segalanya. Ini Real Madrid, Tuan-tuan. Bersama-sama, kita keluar dari keadaan yang lebih buruk," kata kapten itu kepada rekan satu timnya. (Baca juga: Lawan Young Boys, Roma Bidik Kemenangan Demi Status Juara Grup ).

Sementara itu Modric yang biasanya tidak banyak bicara, juga mengingatkan rekan satu timnya bahwa semua harus bersatu dan memenangkan beberapa pertandingan berikutnya. "Kami bisa melakukannya," ujarnya.

Menurut laporan as.com, Zidane tidak hadir dalam pertemuan darurat itu. Dia telah diberitahu tentang pertemuan para pemain itu, dan aroma yang tercium, Zidane tetap mendapat dukungan dari ruang ganti, atau setidaknya kelompok pemain utama, meskipun beberapa pemain seperti Isco atau Mariano, tidak selaras seperti yang lain dalam hal pemikiran mereka tentang Zidane.

Presiden klub Florentino Perez juga berada di Valdebebas tetapi hanya singgah di tempat latihan untuk ambil bagian dalam sesi foto resmi skuat. Perez kembali ke kantornya setelah menyapa pelatih dan para pemain dan tidak membicarakan tentang pertemuan itu.

Zidane menjadi orang pertama yang tiba di fasilitas latihan Madrid di utara ibu kota Spanyol, Kamis pagi. Pelatih asal Prancis itu melewati gerbang Valdebebas tepat pada pukul 09.10 waktu lokal dan segera diikuti para pemain. Pada jam 10.00 pagi seluruh regu telah tiba, satu jam sebelum pelatihan dimulai pada jam 11.00 pagi, untuk menghadiri pertemuan yang diselenggarakan sang kapten.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3925 seconds (0.1#10.140)