Bungkam Celtic, Milan ke 32 Besar Liga Europa

Jum'at, 04 Desember 2020 - 02:50 WIB
loading...
Bungkam Celtic, Milan ke 32 Besar Liga Europa
AC Milan lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 setelah mengalahkan Celtic/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Jens Petter Hauge dan Brahim Diaz memastikan kemenangan AC Milan atas Celtic pada matchday 5 Grup H Liga Europa 2020/2021 di San Siro, Kamis (3/12/2020) malam waktu lokal atau Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Milan membalikkan keadaan 4-2.

Dengan kemenangan ini Milan lolos ke babak 32 besar setelah mengemas 10 poin. Ini tak lepas dari hasil pertandngan lainnya di Grup H, dimana Lille berhasil mengalahkan Sparta Praha 2-1. (Baca juga: Neymar Tegaskan Tidak Sudi Main di Liga Europa Bareng PSG ).

Milan di peringkat 2 klasemen Grup H, di bawah Lille yang mengemas 11 poin dengan satu laga tersisa. Praha di posisi ketiga dengan enam poin, sedangkan Celtic sebagai juru kunci dengan satu angka. Lille dan Milan lolos ke fase knock-out atau 32 besar.

Milan sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, lewat gol Tom Rogic saat laga berjalan tujuh menit, dan Odsonne Edouard menggandakan keunggulan Celtic menit ke-14. (Baca juga: Kroos Ingin Madrid Lupakan kekalahan dari Shakhtar dan Fokus Hadapi Monchengladbach ).

Namun, Rossoneri membalas lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu pada menit ke-24, dan Samuel Castillejo berhasil menyamakan kedudukan menit ke-26. Babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Di babak kedua, Milan berbalik unggul lewat gol Jens Petter Hauge menit ke-50. Brahim Diaz memastikan kemenangan 4-2 setelah kerja samanya dengan Hauge membuahkan gol menit ke-82. ( ).

Jalan pertandingan babak pertama

Laga babak pertama dimulai, Milan mencoba mengambil tekanan. Namun, usaha tak membuahkan hasil malah justru berakhir mentah. Sebab pada awal laga, mereka harus kebobolan ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Berawal dari kesalahan lini belakang Milan, Celtic berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Umpan Gianluigi Donnarumma gagal diterima dengan baik oleh Rade Krunic yang kemudian mampu diserobot Tomas Rogic.

Setelah mengambil bola, tanpa berpikir panjang Rogic langsung melancarkan tembakan ke gawang Milan. Donnarumma pun gagal menghalau tembakan kersa dari Rogic dan bola sukses mengoyak jala Milan. Celtic unggul 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)