Timba Ilmu dari Schumi, Vettel Janji Wariskan ke Mick Schumacher

Jum'at, 04 Desember 2020 - 20:04 WIB
loading...
Timba Ilmu dari Schumi, Vettel Janji Wariskan ke Mick Schumacher
Mick Schumacher berbincang dengan Sebastian Vettel disela balapan Formula One. int
A A A
SAKHIR - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk membantu Mick Schumacher mempersiapkan debutnya di Formula One (F1) musim depan. Awal pekan ini, anak legenda F1 Michael Schumacher itu diumumkan menjadi pembalap Tim Haas.

Vettel yang merupakan penggemar Schumacher mengungkapkan jika dirinya akan sangat senang bisa membantu Mick dengan cara apapun yang dia bisa.

Baca juga : Putra Michael Schumacher Dipastikan Tampil di Formula 1 2021

“Saya dengan senang hati membantu semampu saya. Mick adalah pria yang hebat, dan saya memiliki hubungan yang sangat spesial dengan ayahnya. Sayang sekali Michael tidak dapat menyaksikan perkembangan Mick dalam beberapa tahun terakhir dan langkahnya sekarang ke Formula 1,” kata Vettel dilansir planetf1.

Schumi-panggilan Michael Schumacher menderita cedera otak serius usai mengalami kecelakaan ski pada Desember 2013. Sejak itu, juara dunia F1 tujuh kali ini tidak pernah terlihat lagi di depan umum. Karena itu, Vettel berhasrat membantu Mick Schumacher dengan cara yang sama seperti dirinya mendapatkan nasihat dari ayahnya saat mengawali karirnya di F1.

Baca juga : George Russell Gantikan Lewis Hamilton di GP Sakhir

“Saya menyaksikan ayahnya memenangkan lebih banyak balapan daripada (Mick) menyaksikan saya menang. Cara saya memandangnya adalah melihatnya sebagai orang di mana saya dapat membantu dalam hidupnya atau di jalur yang benar dengan beberapa hal yang saya lalui dalam karier,” ujar Vettel.

“Saya pikir sangat penting baginya untuk menemukan jalannya sendiri dan mengikuti caranya sendiri. Tapi tentu saja ketika Michael membantu saya dengan mengatakan beberapa hal ketika saya bertanya dan dia memberi saya nasihat, saya akan mencoba melakukan hal yang sama kepadanya (Mick),” ungkap juara dunia F1 empat kali itu.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)