Ketika Marquez Gelisah Menunggu Kesembuhan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:03 WIB
loading...
Ketika Marquez Gelisah Menunggu Kesembuhan
Marc Marquez tampak begitu gelisah ketika menanti operasi ketiga pada lengan kanannya di Ruber International Clinic, Madrid, Jumat (4/12/2020) WIB / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Marc Marquez tampak begitu gelisah ketika menanti operasi ketiga pada lengan kanannya di Ruber International Clinic, Madrid, Jumat (4/12/2020) WIB. Ini bukan perasaan takutnya naik meja operasi, tetapi ini berkaitan dengan ketidakpastiannya mengenai proses pemulihan pasca operasi.

Pernyataan itu disampaikan Marquez dalam wawancara pada DAZN, beberapa hari sebelum menjalani operasi ketiganya di tahun ini. (Baca juga: Alzamora: Proses Pemulihan Marquez Butuh Waktu Lama )

"Dalam seminggu keadaan berubah, sekarang saya menunggu. Saya menunggu tulang sembuh, saya dalam apa yang disebut sebagai penundaah penyembuhan," jelasnya dikutip dari AS Sport, Sabtu (5/12/2020).

"Operasi kedua harus melakukan cangkok tulang dan disitulah ada risiko ia tidak akan menerima atau menerimanya sedikit demi sedikit. Dan itulah yang memperlambat segalanya," keluh Marquez.

Meski demikian, Marquez masih menaruh keyakinan yang besar bahwa dirinya bisa tampil pada seri pembuka MotoGP di Qatar, Maret mendatang. Tetapi The Baby Alien menggarisbawahi jika dirinya tidak akan tampil sebelum kondisi kebugarannya 100%. (Baca juga: Rossi dan Sofia Novello Rayakan Pertunangan Ketiga dengan Romantis )

"Saya berharap untuk siap saat musim dimulai. Ada beberapa kemungkinan, operasi ketiga masih ada. Meskipun ada lebih banyak kemungkinan yang akan berakhir dengan konsolidasi, tetapi saya juga harus beroperasi lagi. Tetapi bahkan dalam kasus itu, waktu yang ditunjukkan oleh dokter bahwa awal musim telah tercapai. Yang saya jelaskan adalah sampai saya 100% saya tidak akan kembali."

"Saya tidak pernah khawatir tentang fakta kembali mengaspal, meskipun kondisinya tidak sama. Itulah sebabnya saya menunggu untuk sembuh total, karena ketika kembali saya ingin menjadi sama, tidak dikondisikan oleh lengan. Saya harus siap dan dengan tubuh saya dan siap untuk mengambil risiko yang sama, DNA saya yang telah membawa saya untuk mencapai apa yang telah saya capai," ungkap Marquez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)