Marquez: Tahun Depan, Saya Bakal Rebut Gelar MotoGP dari Joan Mir

loading...
Marquez: Tahun Depan, Saya Bakal Rebut Gelar MotoGP dari Joan Mir
Marc Marquez menegaskan bakal merebut gelar juara dunia MotoGP dari tangan Joan Mir pada tahun depan. Itu disampaikannya dalam wawancara dengan DAZN sebelum menjalani operasi lengan kanan. / Foto: Instagram Joan Mir
MADRID - Marc Marquez memberikan sedikit wejangan pada Joan Mir saat joki Suzuki tengah mempersiapkan motor yang kompetitif untuk tampil di MotoGP 2021 . Dalam sebuah wawancara dengan DAZN sebelum operasi ketiga, dia mengatakan, pembalap Spanyol itu harus bisa memertahankan statusnya sebagai jawara di kelas elit.

"Tahun depan Mir akan menjadi juara dan dia harus memertahankan gelar, terlepas dari siapa yang berada di trek yang harus Anda perjuangkan untuk menjadi yang terbaik," kata Marquez dikutip dari AS Sport, Sabtu (5/12/2020).

Lebih jauh, Marquez mengatakan Mir tetap menggunakan motor yang sama. Artinya, tidak ada yang berubah dari penampilannya. Sehingga itu tergantung pada dirinya sendiri bagaimana dia bisa berjuang di kejuaraan dunia MotoGP tahun depan. (Baca juga: Alzamora: Proses Pemulihan Marquez Butuh Waktu Lama )

"Mir akan melakukannya karena dia memiliki bakat dan telah menunjukkannya. Tapi saya akan mencoba untuk mengambil gelar itu darinya, tentu saja," beber Marquez.



Sekadar informasi, Mir keluar sebagai jawara baru MotoGP 2020 setelah meraih satu kemenangan dari tujuh podium yang diraihnya musim ini. Dia menjadi pembalap Spanyol keempat yang meraih stempel juara dunia di kelas utama 1.000cc.

Sebelumnya ada nama Alex Criville (1999); Jorge Lorenzo (2010, 2012 dan 2015) dan Marc Marquez (2013, 2014, 2016-2019). Catatan lain adalah Mir menjadi pembalap suzuki pertama yang mampu keluar sebagai pemenang saat mengendarai kuda besi pabrikan Jepang di kelas utama sejak Kenny Roberts Jr pada 2000, dan era MotoGP. (Baca juga: Rossi dan Sofia Novello Rayakan Pertunangan Ketiga dengan Romantis )

"Dia (Mir) yang paling konsisten, sehingga gelar juara dunia memang pantas diraihnya. Dalam kejuaraan ini, konsistensi adalah hal terpenting dan itu dibuktikannya dengan merebut gelar. Gelar itu terasa spesial lantaran direbut di tahun kedua MotoGP, dan dia memiliki banyak nilai sekaligus menghentikan mulut para pengkritik," pungkas Marquez.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top