Pesona Elif Karaarslan, Wasit Aduhai yang Bermimpi Pimpin El Clasico

Minggu, 06 Desember 2020 - 02:05 WIB
loading...
Pesona Elif Karaarslan, Wasit Aduhai yang Bermimpi Pimpin El Clasico
Nama Elif Karaarslan kemungkinan besar masih asing di telinga para pecinta sepak bola. Namun, wasit cantik asal Turki itu layak diperkenalkan. Foto: twitter
A A A
ISTANBUL - Nama Elif Karaarslan kemungkinan besar masih asing di telinga para pecinta sepak bola, khususnya di kompetisi besar Eropa. Namun, wasit cantik asal Turki yang punya impian memimpin duel Real Madrid kontra Barcelona alias El Clasico di LaLiga, itu layak diperkenalkan.

(Menyoal Peluang Tottenham Juara Liga Primer Inggris, Begini Reaksi Arteta)

Elif lahir pada 9 Juli 2000 dan menekuni sepak bola sejak usia enam tahun. Awalnya, dia ikut aktif di turnamen sepak bola wanita . Walau keluarganya sempat menentang, hal itu tidak menghalanginya untuk tetap mencintai si kulit bundar.

“Saya ingat ayah saya mengatakan ‘Apa yang bisa Anda lakukan dengan olahraga pria?’. Tetapi seiring berjalannya waktu mereka terbiasa . Suatu hari, guru saya mengajak saya bermain turnamen sepak bola putra di sekolah,” kata Elif dikutip dari Skor Sozcu.

“Saya dengan senang hati menerimanya. Kami berhasil mencapai final dan saya mencetak gol di pertandingan terakhir. Kami menjadi juara!” ujarnya.

Sayang, mimpinya melanjutkan karier sebagai pesepak bola wanita kandas karena cedera parah. Meski demikian, Elif tidak bisa jauh lapangan hijau. Hasrat ini yang membuat dara berusia 20 tahun itu akhirnya banting setir jadi wasit.

“Saat saya bermain di tim sepak bola wanita Besiktas, ligamen anterior saya sobek saat latihan. Saya baru berusia 16 tahun saat itu. Tetapi saya tahu tidak bisa menjauh dari lapangan sepak bola,” tuturnya mengisahkan.

“Suatu hari, saya melihat foto seorang wasit sepak bola wanita Brasil. Sikapnya di lapangan bagus dan caranya memimpin sangat baik. Saya berpikir, ‘Mengapa tidak? saya juga bisa melakukannya’,” lanjutnya.

Kini Elif sudah menjadi salah satu wasit profesional yang diakui Federasi Sepak Bola Turki (TFF). Dia kerap dipercaya menjadi hakim garis. Wanita yang mengidolakan Zinedine Zidane itu punya mimpi suatu saat nanti bisa memimpin pertandingan-pertandingan besar Eropa, salah satunya El Clasico.

“Suatu malam, saya bermimpi menjadi asisten wasit pertama derbi Besiktas melawan Galatasaray di Vodafone Park. Saya masih ingat kegembiraan dan kebahagiaan ketika bangun,” kata dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1640 seconds (10.177#12.26)