Yakin Performa GSX-RR Berkembang, Joan Mir Tak Sabar Duel dengan Marc Marquez

Minggu, 06 Desember 2020 - 09:32 WIB
loading...
Yakin Performa GSX-RR Berkembang, Joan Mir Tak Sabar Duel dengan Marc Marquez
Pembalap Suzuki Joan Mir percaya diri menatap MotoGP musim 2021/Foto/Reuters
A A A
HAMAMATSU - Menjadi juara juara dunia MotoGP 2020 membuat Joan Mir percaya diri menatap musim depan. Rider asal Spanyol itu tak sabar bertarung dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2021.

Melihat performa motor GSX-RR musim lalu, Mir yakin bisa bersaing dengan pembalap andalan Repsol Honda tersebut. "Tahun lalu, kami memulai impian merebut gelar bersama Suzuki, dan ini bukanlah awal yang buruk," ujar Mir dilansir dari laman MotoGP, Minggu (6/12/2020). (Baca juga: Akui Salah Berlomba Saat Masih Cedera, Marc Marquez: Saya Berani, Bukan Nekat ).

"Jelas, tahun depan ketika Marc kembali, akan jadi kesempatan yang baik untuk bertarung dengannya. Ini adalah hal yang saya lewatkan tahun ini."

Mir juga percaya Suzuki bisa meningkatkan performa GSX-RR, yang dikenal tak terlalu bertenaga ketimbang pabrikan lainnya, dan kerap kurang gesit dalam sesi kualifikasi. Tak ada alasan baginya tidak dapat bersaing melawan sang delapan kali juara dunia, Marc Marquez. (Baca juga: Marquez: Tahun Depan, Saya Bakal Rebut Gelar MotoGP dari Joan Mir )

"Kami memang meraih gelar dunia tahun ini, tapi saya rasa kami bisa memperbaiki diri lebih jauh. Inilah teori yang saya punya. Suzuki pasti mampu merakit motor lebih baik, karena mereka punya potensi besar," tutur rider berusia 23 tahun.

"Setiap tahun, mereka mampu membuat motor yang lebih baik, dan kami harus fokus melanjutkan filosofi yang ada. Kita lihat saja nanti, apakah dengan kecepatan lebih tinggi kami juga bisa lebih kuat," ujarnya lagi. (Baca juga: Dominasi Mercedes Berlanjut, Bottas Rebut Posisi Pole di GP Sakhir ).

Wajar jika Mir begitu penasaran untuk mengalahkan Marquez. Sebab, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bisa dikatakan melewatkan MotoGP 2020 selama satu musim penuh. Marquez hanya tampil pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez.

Dia kemudian harus absen hingga akhir musim lantaran cedera lengan yang belum juga pulih 100% hingga saat ini. Marquez kabarnya telah menjalani operasi ketiga pada cederanya tersebut.

Marc Marquez disebut bakal segera kembali musim depan. Tapi di sisi lain, beberapa sumber mengatakan kakak dari Alex Marquez itu masih harus absen untuk pemulihan hingga enam bulan ke depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)