Joan Mir Tak Kesampingkan Peran Alex Rins

Minggu, 06 Desember 2020 - 15:04 WIB
loading...
Joan Mir Tak Kesampingkan Peran Alex Rins
Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir tak memungkiri peran Alex Rins dalam pencapaiannya musim ini/Foto/Youtube
A A A
HAMAMATSU - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir tak memungkiri peran Alex Rins dalam pencapaiannya musim ini. Pembalap asal Spanyol itu menilai sosok Rins sangat kompetitif di lintasan.

Tim Suzuki Ecstar boleh bangga dengan pencapaian para pembalapnya di ajang MotoGP 2020. Mir berhasil mempersembahkan gelar juara dunia untuk pabrikan asal Jepang tersebut. Sementara Alex Rins yang juga berasal dari Spanyol berhasil menyelesaikan musim di peringkat ketiga meski sempat terganggu cedera di beberapa balapan awal musim ini. (Baca juga: Marquez: Tahun Depan, Saya Bakal Rebut Gelar MotoGP dari Joan Mir )

Mir dan Rins terbukti tampil sangat baik tertutama di lima balapan terakhir MotoGP 2020. Mereka mendominasi tiga seri diantaranya yakni saat mentas di MotoGP Aragon, MotoGP Teruel, dan MotoGP Eropa.

Mir tidak memungkiri keberhasilannya meraih gelar juara tidak terlepas dari sosok Rins yang sangat kompetitif di lintasan. Meski sempat bersaing dalam perebutan gelar juara, Mir menegaskan kalau hubungannya dengan Rins baik-baik saja. (Baca juga: Akui Salah Berlomba Saat Masih Cedera, Marc Marquez: Saya Berani, Bukan Nekat ).

"Hubungan saya dengan Alex (Rins) sangatlah profesional. Kami menunjukkan kepada Suzuki bahwa kami saling hormat," ujar Mir seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Minggu (6/12/2020).

"Kami berjuang keras demi membawa Suzuki ke puncak dan rivalitas kami sangat sengit. Tandem yang kuat akan memotivasi Anda lebih jauh," lanjutnya. (Baca juga: Dominasi Mercedes Berlanjut, Bottas Rebut Posisi Pole di GP Sakhir ).

"Saya rasa itu jadi salah satu alasan mengapa tahun ini kami berdua semakin kuat. Kami bersaing dengan sangat baik sebagai teman da lawan di lintasan," tambahnya.

Mir juga berbicara mengenai pengalaman pertamanya membalap bersama tim Suzuki pada 2019 lalu. Kala itu, Mir sempat berbicara dalam hati kalau ia ingin menjadi seperti salah satu legenda Suzuki, Kevin Schwantz.

Tak ayal, Mir pun sangat senang lantaran mimpinya itu jadi kenyataan di MotoGP 2020 kemarin. Rider asal Spanyol itu pun sejajar dengan Schwatnz sebagai pembalap yang berhasil mempersembahkan gelar juara untuk tim Hamamatsu.

"Saya ingat pertama kali saya tiba di Suzuki. Saya bilang, 'Oke, suatu hari nanti aku ingin jadi seperti Kevin Schwantz.' Kini malah jadi nyata! Kala itu, saya tahu saya ingin jadi juara dunia, tapi belum tahu betapa berartinya sebuah gelar dunia bagi Suzuki," tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)