Jelang Man City vs Olympique Marseille: Guardiola Siapkan Aguero

Rabu, 09 Desember 2020 - 18:03 WIB
loading...
Jelang Man City vs Olympique Marseille: Guardiola Siapkan Aguero
Sergio Aguero siap melawan Olympique Marseille/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi Sergio Aguero bisa berada di bangku cadangan untuk pertandingan melawan Olympique Marseille di Etihad Stadium pada matchday keenam Grup C Liga Champions 2020/2021, Rabu (9/12/2020) malam waktu lokal atas Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Aguero, pencetak gol terbanyak Man City , yang hanya tampil empat kali musim ini, absen dalam tiga pertandingan terakhir setelah merasakan ketidaknyamanan di lututnya. (Baca juga: Penantian 20 Tahun, Lazio Kembali ke Fase Gugur Liga Champions )

Penyerang berusia 32 tahun itu menjalani operasi lutut pada musim panas dan mengalami kesulitan untuk kembali ke lapangan. Cedera hamstring juga menambah komplikasi lebih lanjut.

“Kami akan memutuskan besok (hari ini). Mungkin dia ada di bangku cadangan. Kami akan melakukan sesi latihan dan melihat bagaimana reaksinya di tubuhnya, bukan hanya lututnya," ungkap Guardiola dilansir football365.com. (Baca juga: Juventus Gilas Barcelona, Manchester United Dihajar Leipzig )

“Yang penting adalah dua, tiga, empat hari terakhir dia menjadi bagian dari grup dalam pelatihan dan reaksinya serta kekecewaan yang dia alami di masa lalu sudah lenyap.”

Guardiola menambahkan bahwa City memiliki skuad yang fit sepenuhnya dan ketersediaan Aguero meningkatkan kemungkinan bahwa dia bisa terlibat dalam derby hari Sabtu melawan Manchester United di Old Trafford. (Baca juga: Man United Tersingkir dari Liga Champions, Solskjaer Diminta Mundur ).

“Dia bekerja sangat keras untuk kembali dan ini adalah hal yang paling penting. Jadi, tentu saja dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk memulihkan cedera dan fisiknya, tapi kami sabar jadi kami ingin dia bugar dan siap.”

Sementara itu, Manchester City berniat bikin clean sheet lagi saat menjamu Marseille. City tak pernah kebobolan pada empat laga terakhir di semua kompetisi. Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan dan satu hasil imbang. Pelatih The Citizens Pep Guardiola ingin catatan positif itu terus berlanjut.

Hal tersebut menjadi tujuan utama lantaran City sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Di satu laga tersisa Kevin De Bruyne dan kolega nyaman di singgasana mengemas 13 poin.

“Saat ini kami sedang dalam momentum yang bagus. Kami menjalani empat laga dengan clean sheet dan membuat banyak peluang. Tetapi, kami bisa lebih baik,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Selasa (8/12/2020).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)