Preview Sparta Prague vs AC Milan: Rossoneri Bidik Posisi Teratas

Kamis, 10 Desember 2020 - 08:02 WIB
loading...
Preview Sparta Prague vs AC Milan: Rossoneri Bidik Posisi Teratas
AC Milan bakal melakukan kunjungan ke markas Sparta Praha untuk menjalani laga pemungkas Grup H Liga Europa di Generali Arena, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB / Foto: Sportsmole
A A A
PRAHA - AC Milan bakal melakukan kunjungan ke markas Sparta Praha untuk menjalani laga pemungkas Grup H Liga Europa di Generali Arena, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. Meskipun laga ini sudah tak berpengaruh buat I Rossoneri, namun tim besutan Stefano Pioli masih punya satu target, yakni finis sebagai pemuncak grup.

Milan saat ini berada di urutan kedua dengan raihan 10 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari pemuncak Grup H, Lille. Sementara Sparta Praha berada di urutan ketiga dan baru mengumpulkan enam poin.

Harapan Sparta Praha untuk melaju ke babak sistem gugur pupus setelah dikalahkan Lille dengan skor 1-2, pekan lalu. Sementara Milan memastikan tempat di babak 16 besar usai mengalahkan Celtic dengan skor 4-2 di San Siro. (Baca juga: Magis Cristiano Ronaldo di Camp Nou )

Andai Milan menang dan Lille gagal mengalahkan Celtic, maka posisi akan berubah. Kans Milan untuk meraih tiga poin di Ceko cukup besar mengingat pada pertemuan pertama mereka menang 3-0 di San Siro. (Baca juga: Layak Ditiru, Tim Liga Super Malaysia Ini Ogah Impor Pemain )

Milan sendiri punya statistik yang mengesankan selama berhadapan melawan Sparta Praha. Pasukan Pioli belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Dengan rincian, lima menang, dua seri, dan mampu menjaga clean sheet dalam tiga pertemuan terakhir.

Karena itu, Pioli berharap skuat mudanya mampu memertahankan catatan tersebut. Pada pertandingan ini Pioli siap untuk melakukan perubahan besar-besaran untuk mengistirahatkan para pemain kunci mengingat akan ada jadwal padat selama bulan ini.

Mengenai skenario pemain, Pioli rencananya bakal mengistirahatkan Gianluigi Donnarumma dan siap menurunkan Ciprian Tatarusanu. Sementara Andrea Conti dan Diogo Dalot diharapkan untuk bermain sebagai bek sayap.

Jarang digunakan akhir-akhir ini, Leo Duarte bisa memulai di jantung pertahanan. Sandro Tonali dan Rade Krunic harus menjadi pasangan lini tengah dan Jens Petter Hauge yang konsisten mengesankan kemungkinan akan mulai membantu serangan di lini depan Milan yang menempatkan Lorenzo Colombo serta Ante Rebic.

Prakiraan Susunan Pemain

Sparta Prague: Nita; Vindheim, Pavelka, Celustka, Hancko, Hanousek; Travnik, Soucek, Krejci; Dockal, Julis

AC Milan: Tatarusanu; Conti, Duarte, Gabbia, Dalot; Krunic, Tonali; Castillejo, Diaz, Hauge; Colombo
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)