DNA Juara Real Madrid Dipertaruhkan

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:26 WIB
loading...
DNA Juara Real Madrid Dipertaruhkan
Real Madrid akan memainkan laga penuh emosional di kompetisi Eropa saat mereka menjamu Borussia de Monchengladbach pada laga pemungkas Grup B Liga Champions di Alfredo di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB / Foto: Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid akan memainkan laga penuh emosional di kompetisi Eropa saat mereka menjamu Borussia de Monchengladbach pada laga pemungkas Grup B Liga Champions di Alfredo di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Akankah Los Blancos tersingkir pada fase pertama turnamen?

Fase penyisihan grup Liga Champions akan segera berakhir. Sejauh ini tim ibu kota Spanyol itu belum menunjukkan permainan terbaiknya di turnamen antarklub Eropa musim ini. (Baca juga: Emoh Pikirkan Liga Europa, Zidane: Kami Ingin Lolos )

Namun, jika ada tim dengan DNA juara, itu adalah Madrid. Statistik Madrid di Liga Champions masih tetap mendukungnya. Tengok saja catatan mereka selama tampil di fase grup dalam 28 kesempatan.

Madrid diketahui belum pernah gagal atau tersingkir dari fase grup. Artinya, ini waktu yang tepat untuk Zinedine Zidane mengejutkan penikmat sepak bola Eropa. (Baca juga: Magis Cristiano Ronaldo di Camp Nou )

Skenario yang memungkinkan, selain sejarah dan statistik, satu hal yang jelas, Madrid harus memainkan permainan yang memesona di lapangan hijau jika mereka tidak ingin mengucapkan selamat tinggal pada kompetisi prestius ini. Laga melawan Gladbach ibarat final buat Los Blancos.

Tak hanya Zidane yang berada di bawah tekanan. Semua pemain termasuk yang berada di bangku cadangan juga merasakan ketegangan yang sama seperti yang dirasakan pelatih berkepala plontos tersebut.

Satu-satunya yang membuat Zidane tenang adalah Zidane dapat mengandalkan kapten Sergio Ramos, serta Carvajal, dan Odriozola. Kabar baik lainnya bahwa Gladbach belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir yang mereka mainkan di Liga Champions.

Pertama, kalah 3-2 melawan Inter di pertandingan terakhir Liga Champions dan bermain imbang 2-2 dengan Freiburg di kompetisi domestik. Selain itu, para madridistas mendukung di luar lapangan agar tim mereka lolos ke babak selanjutnya.

Zizou diharapkan untuk menyiapkan formasi 4-3-3. Skenario itu bisa menempatkan Courtois di posisi penjaga gawang. Sementara Carvajal, Nacho, Varane, dan Sergio Ramos.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan siapa kami sebagai sebuah tim," ungkap Benzema dikutip dari laman resmi klub.

(Yova Adhiansyah - SINDOnews)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)