Melihat Data Ini, Christian Eriksen Tak Layak Cadangan

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:33 WIB
loading...
Melihat Data Ini, Christian Eriksen Tak Layak Cadangan
Christian Eriksen./foto/interit.
A A A

MILAN - Gelandang Christian Eriksen mendapat kesempatan menjadi penolong Inter Milan melaju ke fase 16 besar Liga Champions . Di tengah krisis lini tengah menyusul kondisi Arturo Vidal dan Nicolo Barella yang tidak bugar, pemain asal Denmark itu memiliki kesempatan menjadi starter pada pertandingan hidup mati melawan Shakhtar Donetsk, di Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut memiliki rekor bagus di panggung Internasional, baik bersama timnas atau klub. Eriksen mengoleksi 51 gol dan 46 assist saat bermain di Piala Eropa bersama timnas Denmark, Liga Champions dan Liga Europa. Angka ini sudah termasuk torehannya di babak kualifikasi. Rinciannya, 15 gol dan 23 assist dari 90 penampilan bersama Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur dan Inter Milandan 36 gol dan 23 assist saat membela timnas.

Statistik itu bisa menjadi pertimbangan Conte untuk menurunkan pemain berusia 28 tahun itu sejak menit pertama. Apalagi, Inter sedang terjepit karena menempati posisi buncit klasemen sementara Grup B. Memiliki nilai lima, pasukan Antonio Conte tidak saja butuh kemenangan, tapi juga berharap agar Real Madrid bisa mengalahkan Borussia Monchenglabdach di Estadio Alfredo Di Stefano.

Monchengladbach di puncak dengan delapan poin, sedangkan Shakhtar dan Madrid mengantongi poin 7 di peringkat dua dan tiga. Pelatih Inter Antonio Conte belum memberi sinyal apakah Eriksen akan diturunkan atau tidak. “Situasi di lini tengah bukanlah yang terbaik. Kami akan mengambil stok. Saya mencoba membuat pilihan untuk kebaikan Inter dan Anda akan melihatnya,” kata Conte dikutip situs resmi klub. ( )

Conte memang sudah mulai sulit percaya pada Eriksen. Usahanya mendapatkan kemampuan terbaik dari pemain bertinggi 182 cm itu belum membuahkan hasil. Bahkan mengubah formasi tim dengan menempatkan Eriksen di belakang dua striker juga masih belum membuahkan hasil. Imbasnya, Eriksen baru tiga kali menjadi starter dan empat kesempatan sebagai pengganti. Ditambah dia belum membuat gol atau assist di Serie A.

Sementara di Liga Champions baru bermain 93 menit dari lima pertandingan yang sudah berlangsung dan masih nol gol atau assist. "Kami akan bermain aman dengan pengetahuan bahwa kami adalah tim yang baik dengan mengatasi ketidakhadiran Vidal, lebih bersatu dan mencoba untuk melewati meskipun ada masalah kami," tandasnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)