Pemain Persija Jakarta Ramai-ramai Ikut Kursus Pelatih Sepak Bola

Kamis, 10 Desember 2020 - 18:37 WIB
loading...
Pemain Persija Jakarta Ramai-ramai Ikut Kursus Pelatih Sepak Bola
Pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu dan Sandi Sute mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC. dok Persija
A A A
JAKARTA - Penangguhan kompetisi Liga 1 2020 dimanfaatkan sejumlah pemain Persija Jakarta untuk memperdalam ilmu tentang sepak bola. Kali ini, Ramdani Lestaluhu dan Sandi Darma Sute mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan oleh PSSI .

Keduanya mengikuti jejak bek Macan Kemayoran Otavio Dutra dan Tony Sucipto yang sudah mengambil lisensi serupa sebelumnya. Ramdani dan Sandi mengikuti kursus di Lapangan Persija Academy, Pulomas, Jakarta Timur hingga Selasa (22/12/2020) mendatang.

Baca juga : Ingin Juara Grand Slam, Sasha Bajin Benahi Mental Pliskova

Dilansir laman Persija, Kamis (10/12/2020), Sandi Sute mengaku mengikuti kursus sebagai bekal jika nantinya memutuskan pensiun sebagai pemain. Dia berencana melanjutkan karir di dunia kepelatihan terutama di kampung halamannya, Palu Sulawesi Tengah.

“Ini murni keinginan dari hati saya juga untuk bisa belajar. Apalagi mungkin setelah ikut ini ilmu di sini bisa saya tularkan kepada pemain-pemain yang ada di daerah saya. Di sana banyak pemain bagus namun tidak banyak pelatih yang bisa melatih mereka menjadi pemain yang berkualitas,” jelasnya.

Baca juga : Kampanye, Capres FC Barcelona Ini Janji Pulangkan Xavi Hernandez

Sementara, Ramdani mengungkapkan keinginannya mengikuti kursus kepelatihan lantaran ingin menambah wawasan bermain sepak bola yang. Apalagi pemain yang berasal dari Tulehu, Maluku ini menilai banyak manfaat yang bisa diambil dari keikusertaannya kali ini.

“Banyak hal-hal prinsip sepak bola yang diajarkan seperti bagaimana tata cara bermain sepak bola yang benar, lalu posisi saat bermain dan apa yang harus dilakukan nanti di lapangan,” ujar Ramdani.

Baca juga : Ogah Jadi Rider Cadangan, Crutchlow Tolak Tawaran Honda di MotoGP

Tidak hanya itu pemain bernomor 7 ini juga menilai kursus kali ini pengetahuannya mengenai sepak bola terutama dari sisi pelatih menjadi bertambah. Lantaran, sebelumnya ia hanya mengetahui konsep bermain di lapangan saat menjadi pemain.

“Dengan ini wawasan saya terbuka terutama mengenai prinsip bermain sepak bola yang baik itu seperti apa. Terutama banyak hal yang baru juga saya dapatkan di sini yang saya tidak dapatkan ketika saya bermain,” pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)