Liga 1 Tak Pasti, Pemain Ini Pilih Ikut Kompetisi Layang-layang

Kamis, 10 Desember 2020 - 18:45 WIB
loading...
Liga 1 Tak Pasti, Pemain Ini Pilih Ikut Kompetisi Layang-layang
Redi Rusmawan saat menandatangani kontrak di Persita Tangerang.
A A A
JAKARTA - Banyak cara yang dilakukan pemain untuk mengisi kokosongan kompetisi menyusul pembatalan Liga 1 2020 . Mulai dari menjalani rutinitas latihan, ikut turnamen tarkam hingga menekuni hobi.

Salah satunya adalah Redi Rusmawan yang membela Persita Tangerang . Sejak kompetisi kembali diliburkan, gelandang tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mengisi waktu dengan melakukan latihan mandiri untuk menjaga kondisi.

Baca juga : Fatima Dudieva, Petinju Cantik Kuat Berlaga di Atas Ring

Agar tidak bosan, pemain bernomor punggung 99 ini juga menekuni hobinya yang unik yakni bermain layang-layang. Tapi permainan yang ditekuni lebih dari sekadar bersantai, tapi ke layang-layang untuk diadu. Bahkan Redi mengaku rutin mengikuti ragam pertandingan dan turnamen.

“Ya seminggu sekali pasti ikut lomba. Malah sekarang ini seminggu bisa dua kali,” kata Redi dilansir laman Persita Tangerang, Kamis (10/12/2020).

Baca juga : Tim V League Doyan Impor Pemain, Timnas Vietnam Kekurangan Striker

Sekarang, Redi sedang bersiap mengikuti salah satu turnamen layang-layang paling bergengsi yang digelar oleh Persatuan Olahraga Layang-Layang Indonesia awal 2021 mendatang.

Dia mengaku tidak memiliki trik khusus ketika mengikuti turnamen. Namun, dia memilih menggunakan benang dengan tekstur halus dan licin yang diambil langsung dari produsennya.

Baca juga : Ogah Jadi Rider Cadangan, Crutchlow Tolak Tawaran Honda di MotoGP

“Sebelumnya saya pernah ikut salah satu turnamen bergengsi, saya juara dua di Bogor. Waktu itu lawannya pemain-pemain dari Jakarta, Bandung, Sukabumi, Bekasi, Depok. Nah, yang awal tahun depan saya pengin ikut karena hadiahnya mobil,” ungkapnya.

Meski demikian, Redi mengatakan tidak lupa dengan tugasnnya sebagai pesepakbola. Dia mengaku rutin melakukan jogging dan mengikuti trofeo atau fun game dengan komunitas setiap minggu.

Baca juga : 25 Menit Berujung Malu

“Kalau di layang-layang ini murni cuma hobi. Saya tentu akan tetap fokus di lapangan. Tetap berlatih dan menjaga kebugaran dengan bermain sepak bola,” pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)