Pebulutangkis Muda PB Djarum Jajal Penghuni Pelatnas PBSI

Kamis, 10 Desember 2020 - 23:06 WIB
loading...
Pebulutangkis Muda PB Djarum Jajal Penghuni Pelatnas PBSI
Pemain Pelatnas Pratama PBSI Bobby Setiabudi dan Syabda Perkasa Belawa saat tampil pada Liga PB Djarum 2020 di GOR Jati Kudus, Kamis (10/12/2020).
A A A
KUDUS - Usai menggelar pertandingan kategori beregu, Liga PB Djarum 2020 berlanjut dengan kategori perorangan, Kamis (10/12/2020). Pada kategori ini, pertandingan semakin kompetitif dengan hadirnya atlet Pelatnas Pratama PBSI yang menjadi lawan tanding atlet muda PB Djarum .

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan salah satu alasan mendatangkan atlet-atlet pelatnas adalah untuk mengasah kemampuan dan sekaligus mengukur seberapa jauh kemajuan dari masing-masing atlet yang ada di Kudus.

Baca juga : Kategori Beregu Liga PB Djarum Asah Sisi Kompetitif Atlet Muda

“Pada awalnya mereka perlu penyesuaian, tapi saya yakin mereka akan terbiasa dan belajar dari sisi teknik maupun strategi dari para senior mereka di Pelatnas,” kata Fung dalam keterangannya Kamis (10/12/2020).

“Di sisi lain, pandemi ini telah menguras perhatian para atlet untuk hanya berlatih, tanpa bertanding. Padahal kebutuhan paling mendasar dari seorang atlet setelah berlatih adalah pertandingan,” lanjutnya.

Baca juga : Kategori Beregu Liga PB Djarum 2020 Jadi Tantangan Baru Atlet

Skuad Pelatnas Pratama PBSI yang turut ambil bagian pada Liga PB Djarum 2020 yakni Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa, Komang Ayu Cahya Dewi, Asghar Herfanda, Rian Cannavaro, Febi Setianingrum, Kelly Larissa, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Bagi Bobby, ini kesempatan ‘pulang’ ke Kudus untuk berlaga di kejuaraan internal ini. Menurutnya, hampir setahun di Jakarta menghabiskan waktu berlatih, tanpa pertandingan, setelah kompetisi olahraga dihentikan akibat wabah Covid-19.

Baca juga : Mantan Striker Sarankan Kini Saatnya Man United dan Pogba Berpisah

“Saya menikmati setiap pertandingan setelah cukup lama berlatih tanpa mengikuti kejuaraan atau turnamen. Atmosfer di Kudus dan suasana akhir liburan ini membuat saya lebih segar untuk bertanding di Liga PB Djarum, sekaligus saya manfaatkan untuk melatih mental saat berada di lapangan,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)