Pemulihan Cedera di Qatar, Haaland Absen Hingga Januari 2021

Kamis, 10 Desember 2020 - 23:31 WIB
loading...
Pemulihan Cedera di Qatar, Haaland Absen Hingga Januari 2021
Pemulihan Cedera di Qatar, Haaland Absen Hingga Januari 2021
A A A
DORTMUND - Striker Borussia Dortmund Erling Haaland akan menjalani rehabilitasi cedera di Qatar. Pemain asal Norwegia itu dibekap hamstring dalam latihan.

Haaland absen dari skuat Dortmund di pertandingan Liga Champions 2020/2021 melawan Lazio pada 2 Desember. Klub kemudian mengungkapkan pemain tersebut menderita cedera hamstring dalam latihan. ( ).Ketidakhadiran Haaland dirasakan ketika Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh Lazio dan Eintracht Frankfurt, meskipun pasukan Lucien Favre kemudian mengalahkan Zenit St Petersburg 2-1 untuk finis di puncak Grup G Liga Champions.

Favre mengatakan cedera Haaland sebagai akumulasi permainan. Pemain berusia 20 tahun itu telah tampil 14 kali untuk Dortmund sebelum cedera. (Baca juga: Di Tengah Isu Pemecatan, Zidane: Saya Bukan Alex Ferguson )

Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc mengonfirmasi bahwa striker itu akan menjalani pemulihan di Qatar setelah meminta izin untuk pergi. Meski belum ada keterangan resmi, namun Haaland diperkirakan absen hingga awal Januari 2021.

"Dia akan dikelilingi oleh para ahli, itu keinginannya. Dia terus berhubungan dengan kami," kata Zorc kepada wartawan. (Baca juga: Tujuh Calon Lawan Liverpool di Babak 16 Besar Liga Champions ).

"Itu sebabnya kami sepakat pada akhirnya. Kemajuan pertama telah dibuat. Dia juga mematuhi aturan kesehatan (virus corona) di sana."

Haaland telah mencetak 17 gol untuk Dortmund di semua kompetisi musim ini, dengan 10 di antaranya tercipta di Bundesliga.

Dari delapan penampilan liga, mantan pemain Salzburg -yang pindah dari Austria ke Jerman pada Desember lalu meskipun diminati Manchester United- juga telah memberikan dua assist. Dia mencetak rata-rata gol setiap 65 menit dan enam detik di kompetisi musim ini.

Semua gol Haaland di Bundesliga musim ini datang dari dalam kotak penalti, sembilan dengan kaki kiri dan satu dengan kaki kanan. Dari 13 'peluang besar', seperti yang didefinisikan Opta, Haaland telah mencetak delapan kali dengan rasio konversi 61,54 persen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)