Bima Sakti Puji Performa Dua Pemain Tim Nasional U-16

Minggu, 13 Desember 2020 - 17:14 WIB
loading...
Bima Sakti Puji Performa Dua Pemain Tim Nasional U-16
Pemain tim nasional U-16 saat menjalani internal game disela pemusatan latihan di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. foto : dok PSSI
A A A
YOGYAKARTA - 26 pemain seleksi tim nasional U-16 kembali menjalani internal game pada penutupan pekan pertama pemusatan latihan di Yogyakarta. Secara khusus,pelatih Bima Sakti memberikan kredit kepada dua pemainnya yang dinilai berkembang sesuai ekspektasi yakni Marcell Januar Putra dan Aditiya Daffa Al Haqi.

Internal game ini menjadi agenda rutin dalam training centre (TC) timnas U-16. Seperti diketahui, TC yang dimulai sejak 6 Desember 2020 lalu, tidak sekadar pemusatan latihan biasa namun sudah memasuki tahapan seleksi pemain yang akan dibawa ke Piala Asia.

Baca juga : Bantu Real Madrid Habisi Atletico, Zidane Enggan Jumawa

Karena itu, internal game ini menjadi sarana pemain memikat tim pelatih untuk mendapatkan satu tempat di skuad Garuda Asia. 26 pemain yang ada di bagi menjadi dua yakni tim Merah dan tim Putih.Gol semata wayang yang terjadi di internal game tersebut, diciptakan oleh Aditiya Daffa Al Haqi, dari tim Putih.

Gol ini lantas mendapat apresiasi dari pelatih Bima Sakti. Dia menilai, Daffa layak mendapatkan gol tersebut mengingat dia sudah bekerja keras membuka ruang di area pertahanan lawan.

Baca juga : Chelsea Kalah dari Everton, Lampard Menilai The BLues Tidak Lulus Ujian

“Aditiya Daffa Al Haqi, dia pencetak satu-satunya gol di laga ini. Saya melihat dia tak kenal lelah berlari, mencari ruang hingga bisa cetak gol. Kredit positif untuk pemain ini,” kata Bima dilansir laman PSSI, Minggu (13/12/2020).

Selain Daffa, mantan kapten timnas Indonesia itu juga memuji kinerja Marcell Januar Putra. Menurut dia, Marcell mampu mengoordinir lini belakang dengan baik dan seluruh instruksinya bisa didengar dengan baik oleh rekan-rekannya.

Baca juga : Kata Inzaghi Ini Penyebab Lazio Kalah dari Hellas Verona

“Suaranya terdengar sampai tempat saya duduk. Itu yang saya inginkan dari pemain lain. Daffa dan Marcell berhak mendapatkan penghargaan dari kami, tim pelatih. Saya juga berharap, mereka bisa terus lebih baik,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)