Gunduli Sheffield, Southampton Menyodok ke Tiga Besar

Minggu, 13 Desember 2020 - 21:31 WIB
loading...
Gunduli Sheffield, Southampton Menyodok ke Tiga Besar
Southampton memetik kemenangan telak saat menjamu Sheffield United/Foto/Twitter
A A A
SOUTHAMPTON - Southampton memetik kemenangan telak 3-0 saat menjamu Sheffield United pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2020/2021 , Minggu (13/12/2020) malam WIB. Sukses itu membawa The Saints -julukan Southampton- ke pringkat 3 klasemen smeentara.

Bermain di St. Mary's Stadium, tiga gol tuan rumah masing-masing dikemas Che Adams pada menit ke-34 memanfaatkan assist Jan Bednarek, Stuart Armstrong (62), dan Nathan Redmond (83). Southampton memetik kemenangan telak saat menjamu Sheffield United. ( ).

Dengan tambahan tiga angka Southampton ke peringkat 3 klasemen 3 dengan 23 angka. Hanya tertinggal satu poin dari peringkat 2 Liverpool dan satu poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur. Tapi, posisi Southampton masih bisa berubah.

Jalannya pertandingan, bertindak sebagai tuan rumah membuat Southampton leluasa mengeluarkan penampilan terbaik. Pada menit tiga, Stuart Armstrong sudah mengancam gawang Sheffield United. Namun, tembakannya masih menyamping dari jarak dekat.(Baca juga: Bantai Atletico 2-0, Zidane Beberkan Kunci Sukses Real Madrid ).

Peluang terbaik lainnya didapat Danny Ings pada menit 16. Sayangnya, bola hasil umpan terobosan Che Adams gagal dimanfaatkan dengan baik. Sepakannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Aaron Ramsdale.

Tim tamu bukannya tanpa perlawanan. Sander Berge sempat mencoba peruntungan pada menit 32. Namun, tembakannya menyamping ke kanan gawang Alex McCarthy. Kegagalan itu patut disesali karena tuan rumah justru membuka skor dua menit berselang.(Baca juga: Preview AC Milan vs Parma: Jaga Rekor Tak Terkalahkan ).

Umpan tendangan bebas James Ward-Prowse mampu ditanduk dengan baik oleh Jan Bednarek. Bola lantas disambar oleh Che Adams untuk merobek jala gawang Aaron Ramsdale. Tujuh menit berselang, giliran James Ward-Prowse sendiri yang mencoba melepas tembakan, tetapi terlalu lemah.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Southampton unggul 1-0 hingga wasit Andy Madley menandakan waktu jeda.

Tertinggal satu gol, tim tamu berani bermain lebih menyerang di awal babak kedua. Sundulan John Egan sempat mengancam di menit 51. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar gawang. Southampton justru mampu menggandakan keunggulan di menit 62.

Stuart Armstrong mampu memanfaatkan umpan matang Danny Ings untuk memaksa Aaron Ramsdale memungut bola kedua kali dari jaring gawangnya. Unggul dua gol tidak membuat anak asuh Ralph Hasenhuttl puas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)