Bertarung Brutal, Jawara UFC Bekas Tukang Ojek Dilarikan Ke RS

Senin, 14 Desember 2020 - 03:22 WIB
loading...
Bertarung Brutal, Jawara UFC Bekas Tukang Ojek Dilarikan Ke RS
Bertarung Brutal, Jawara UFC Bekas Tukang Ojek Dilarikan Ke RS/The Sun
A A A
Jawara UFC Deiveson Figueiredo meninggalkan medan pertarungan UFC 256 dengan tandu dan dilarikan ke rumah sakit setelah imbang brutal melawan Brandon Moreno. Jawara UFC asal Brasil itu ditandu melawan pesaing Fight of the Year di acara utama UFC 256 di Fasilitas Apex.Pertarungan gelar Kelas Terbang berlangsung sengit dengan kedua pria tersebut jual beli pukulan sejak awal. Tak lama setelah wawancara pasca-pertarungannya, Figueiredo dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter. Ketika didesak tentang perjalanan Figueiredo ke rumah sakit pada Jumat malam, kepala UFC Dana White berkata: "Dia merasa tidak enak badan jadi dia pergi ke rumah sakit."



Figueiredo menggebrak di ronde pertama, menguntit penantang dan mendaratkan tangan kanannya dengan mudah. Moreno membalas pukulan dengan beberapa bogeman kuat yang tampaknya mendapatkan rasa hormat. Figueredo mempertahankan langkahnya yang ganas dan meremehkan kekuatan Moreno di ronde kedua.

Pendulum berayun di ronde ketiga ketika pemain Meksiko mulai menghadapi kemajuan 'The God of War' dengan tekanan ke depan dan tembakan kekuatannya sendiri. Pukulan rendah yang tidak disengaja dari Figueiredo membuat wasit Jason Herzog mengurangi satu poin dari pemain Brasil itu, keputusan yang akhirnya berdampak besar pada hasil pertandingan.Moreno terluka parah tetapi pulih untuk melakukan serangan habis-habisan di set keempat, di mana ia hampir mengakhiri pemerintahan Figueiredo di puncak divisi 56,6Kg. Figueredo diguncang oleh tendangan kepala yang besar di pertengahan ronde dan hampir disambar oleh tangan kiri yang besar.


Kelelahan Moreno membuat Figueredo lolos dan terbukti menjadi kegagalannya di babak kelima dan terakhir, di mana ia membiarkan sang juara menentukan kecepatan dan kembali ke kontes. Saat dia menunggu kartu skor juri, 'The Baby Assassin' tampak yakin dia akan dinobatkan sebagai juara UFC kelahiran Meksiko pertama.Para hakim, bagaimanapun, tidak percaya dia melakukan cukup banyak untuk menjatuhkan Figueiredo - mencetak 47-46, 47-47 dan 47-47 kartu skor. Moreno tidak memprotes keputusan tersebut dalam wawancara pasca pertandingan, meskipun dia melakukan kampanye untuk pertandingan ulang.Dia berkata: "Kami membutuhkan pertandingan ulang itu. Saya kira begitu. Bagi saya, untuk Figueiredo, untuk para penggemar, untuk semua orang. Dan untuk olahraga, tentu saja."


Figueiredo - yang berada di rumah sakit karena sakit perut pada malam sebelum mempertahankan gelar terakhirnya - terbuka untuk memberi Moreno kesempatan kedua di emas UFC. Dia berkata: "Jika mereka ingin menempatkan dia di depan saya untuk pertarungan berikutnya, saya terbuka untuk itu."Laga bayar-per-tayang terakhir tahun ini dengan baik dan benar-benar disampaikan, dengan semua kecuali empat dari sepuluh kontes berlangsung lama. Di tempat lain di laga, ada kemenangan mengesankan untuk Charles Oliveira, Kevin Holland dan Ciryl Gane, yang masing-masing mengalahkan Tony Ferguson, Ronaldo Souza dan Junior dos Santos.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)