Van der Sar Yakin Liverpool Angkat Trofi Juara Musim Ini

Rabu, 13 Mei 2020 - 18:06 WIB
loading...
Van der Sar Yakin Liverpool Angkat Trofi Juara Musim Ini
CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar tidak mengharapkan Liga Inggris mengalami nasib yang sama seperti Eredivisie / Foto: Liverpool
A A A
AMSTERDAM - CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar tidak mengharapkan Liga Inggris mengalami nasib yang sama seperti Eredivisie. Karena Premier League memiliki nilai komersial yang bagus ketimbang di Belanda.

Eredivisie diketahui telah membatalkan musim 2019/2020 tanpa gelar juara dan degradasi setelah pandemi virus corona merusak jadwal sisa pertandingan musim ini. (Baca juga: Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel Berpeluang Tukeran Mobil )

Sementara Premier League telah membuka wacana bakal menggulirkan kembali sisa pertandingan Liga Inggris musim ini. Dan, itu tentunya disambut positif oleh Liverpool. (Baca juga: Neville Poin per Pertandingan Tak Adil buat Klub Papan Bawah )

Pasalnya, situasi yang dialami AZ Alkmaar dan Liverpool sangat berbeda. Klub raksasa Belanda itu berada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol dari Ajax. Sedangkan Liverpool punya keunggulan 25 poin dari peringkat kedua yang ditempati Manchester City.

Karenanya, van der Sar mengharapkan untuk melihat hasil yang berbeda jika musim Liga Inggris dilanjutkan atau dibatalkan. "Dalam pandangan saya, dengan jenis sepak bola yang mereka mainkan dan poin mereka di depan, itu akan sangat berbeda. Liga Premier adalah liga yang dikelola dengan baik dan tentu saja ada minat besar di sisi keuangan, sisi komersial," katanya dikutip dari Bein Sports, Rabu (13/5/2020).

"Tapi saya yakin mereka akan membuat keputusan yang bijaksana jika mereka terus bermain atau jika liga berhenti, apa hasilnya akan tergantung pada tempat Liga Champions, degradasi atau pemberian gelar ke Liverpool. Jika liga tidak dilanjutkan, saya kira semua orang akan baik-baik saja jika Liverpool memenangkan gelar."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)