Mantan Miley Cyrus Berpeluang Wakili Australia di Olimpiade Tokyo

Senin, 14 Desember 2020 - 14:18 WIB
loading...
Mantan Miley Cyrus Berpeluang Wakili Australia di Olimpiade Tokyo
Atlet renang sekaligus penyanyi pop Australia Cody Simspson saat masih bersama Miley Cyrus. foto : nine.com
A A A
SYDNEY - Jungkir balik dunia Cody Simspson , penyanyi pop yang pernah dijuluki sebagai Justin Bieber dari Australia . Pria berusia 23 tahun itu memutuskan meninggalkan studio rekaman dan kembali menggeluti cabang olahraga renang.

Hebatnya, mantan kekasih penyanyi Miley Cyrus itu sudah lolos ke uji coba Olimpiade Australia setelah berlatih secara rahasia dalam lima bulan terakhir. Simpson akan bersaing pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu untuk mendapatkan satu tempat di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Baca juga : MotoGP Libur, Rossi Main snowboarding Bareng Kekasih

“Saya baru saja lolos untuk uji coba Olimpiade pertama saya. Saya ingin berbagai pencapaian pribadi ini,dan mengetahui perjalanan saya sebagai seorang atlet mulai dari awal sampai sekarang,” kata Simpson diakun Instagramnya dilansir foxsport.

Sebelum menjadi penyanyi, Simpson memang memiliki bakat sebagai perenang ketika berhasil menjadi juara di sebuah turnamen di Australia saat berusia 13 tahun. Namun, kemampuan vokalnya viral di media sosial dan membuatnya melepaskan karirnya sebagai perenang.

Baca juga : Bikin Inovasi, Paige Spiranac Jualan Handuk Golf Edisi Natal

Simpson mengatakan belum menyerah untuk tetap menjadi musisi. Apalagi, dia sudah memiliki banyak pengalaman sebagai penyanyi dan menjalani tur konser di seluruh dunia.

Dia sudah merilis 10 album, berperan di Broadway, menerbitkan karya puisi dan menjadi pembicara di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai masalah lingkungan dan kelautan.

Namun, keinginan Simpson untuk kembali ke kolam renang ternyata sangat besar. “Setelah hampir tepat 10 tahun kemudian, saya kembali di sini (kolam renang). Setelah hanya berlatih lima bulan dengan pelatih saya (Brett Hawke), saya mampu meraih kemenangan dan mengamankan tempat untuk uji coba Olimpiade Australia pada tahun depan,” paparnya.

Baca juga : Rossi Meninggal Dunia, Federica: Pergilah, Kamu Sudah Cukup Menderita!

Pada 2021 sepertinya akan menjadi tahun yang hebat bagi Simpson. Dia akan menjalani uji coba renang Olimpiade Australia di Adelaide yang berlangsung pada Juni mendatang. Jika beruntung dan terpilih dirinya akan langsung diberangkatkan ke Tokyo untuk tampil di ajang Olimpiade pada Juli mendatang.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8864 seconds (0.1#10.140)