Van der Sar Yakin Man United Fokus Jadi Penantang Gelar Liga Inggris Musim Depan

Rabu, 13 Mei 2020 - 19:03 WIB
loading...
Van der Sar Yakin Man United Fokus Jadi Penantang Gelar Liga Inggris Musim Depan
Edwin van der Sar mengomentari penampilan mantan klubnya Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer / Foto: Telegraph
A A A
AMSTERDAM - Edwin van der Sar mengomentari penampilan mantan klubnya Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Menurut CEO Ajax Amsterdam, Setan Merah sebenarnya sudah mengalami perubahan sebelum virus corona merusak jadwal Liga Inggris.

Sebelum kompetisi Liga Inggris ditangguhkan pada Maret lalu, United belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka terakhir kali takluk saat menjamu Burnley di Stadion Old Trafford pada 23 Januari lalu. (Baca juga: Bahas Penghapusan Tempat Netral, Klub di Liga Inggris Gelar Pertemuan dengan Kepolisian )

Dari 11 pertandingan tak terkalahkan, dua laga penting berhasil dimenangkan melawan Manchester City dan Chelsea. Ketika pasukan Solskjaer sedang naik daun, pandemi virus corona justru merusaknya. (Baca juga: Neville: Poin per Pertandingan Tak Adil buat Klub Papan Bawah )

Akibatnya, United saat ini terkunci di urutan kelima dengan raihan 37 poin. Meski begitu, Van der Sar meyakini jika Setan Merah akan bangkit untuk menjadi penantang gelar Liga Inggris musim depan.

"United mengalami periode pasang surut. Kemudian mereka bangkit dan saya pikir, tujuh, delapan atau sembilan minggu terakhir, mereka telah memainkan sepak bola yang lebih baik," kata van der Sar dikutip dari Bein Sports, Rabu (13/5/2020).

"Poinnya masuk. United memiliki hasil yang baik melawan tim yang bagus juga. Tentu saja, bagi mereka, saya berharap liga akan dilanjutkan karena mereka mungkin akan membutuhkan tempat di Liga Champions."

"Saya pikir hal utama bagi mereka adalah fokus pada musim depan dan mudah-mudahan, dengan dua atau tiga tambahan pemain baru, mereka akan kompetitif lagi untuk menantang Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar," harap van der Sar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)