Ucapan Belasungkawa Mengalir untuk Houllier, Jamie Carragher: Dia Mengubah Saya, RIP Boss!

Senin, 14 Desember 2020 - 21:31 WIB
loading...
Ucapan Belasungkawa Mengalir untuk Houllier, Jamie Carragher: Dia Mengubah Saya, RIP Boss!
Mantan Pelatih Liverpool dan timnas Prancis Gerard Houllier meniggal dunia Senin (14/12/2020)/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Sepak bola dunia kembali kehilangan sosok berpengaruh. Mantan Pelatih Liverpool dan timnas Prancis Gerard Houllier meniggal dunia Senin (14/12/2020). Ucapan belasungkawa pun mengalir untuknya.

Houllier wafat pada udia 73 tahun akibat jantung. Dia terkenal di Inggris setelah membangun kembali Liverpool dari tim yang kurang berprestasi di Liga Primer menjadi tim pemenang treble piala pada 2001. Harian olahraga RMC dan L'Equipe mengatakan Houllier, yang juga pernah melatih Paris Saint-Germain, Olympique Lyonnais dan Aston Villa, meninggal setelah menjalani operasi jantung di Paris. ( ).

"Kami berduka atas meninggalnya manajer peraih treble kami, Gerard Houllier," kata Liverpool di Twitter.

"Semua orang di Liverpool Football Club turut berduka untuk keluarga Gerard dan seluruh rekan. Beristirahatlah dengan damai, Gerard Houllier 1947-2020.” ( ).

Federasi sepak bola Prancis mengatakan pihaknya menyampaikan "belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman" Houllier, yang memiliki hubungan lama dengan tim nasional sebagai pelatih muda, asisten dan pelatih kepala antara tahun 1992 dan 1993. ( ).

Houllier memiliki sejarah panjang dengan masalah jantung, sejak dia dilarikan ke rumah sakit pada babak pertama pertandingan Liga Primer antara Liverpool dan Leeds United pada Oktober 2001. ( ).

Mantan striker Liverpool Michael Owen, yang mencetak dua gol untuk memenangkan final Piala FA 2001 melawan Arsenal, termasuk di antara banyak tokoh sepak bola Inggris yang memberikan penghormatan kepada pemain Prancis itu.

Owen menulis di Twitter: “Sangat sedih mendengar bos lama saya, Gerard Houllier, meninggal dunia. Manajer yang hebat dan pria yang sangat peduli. #RIPBoss ”.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menambahkan: “Cinta pria itu, dia mengubah saya sebagai pribadi & sebagai pemain & membuat @LFC kembali memenangkan trofi. RIP Boss.”

Setelah karier bermain yang tidak signifikan di liga-liga bawah Prancis, Houllier mulai melatih pada tahun 1973, mendapatkan pekerjaan besar pertamanya bersama Lens sebelum mengambil alih Paris St Germain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3775 seconds (0.1#10.140)