Ibrahimovic: Milan Harus Bermimpi Sudahi Puasa Scudetto

Selasa, 15 Desember 2020 - 19:04 WIB
loading...
Ibrahimovic: Milan Harus Bermimpi Sudahi Puasa Scudetto
Zlatan Ibrahimovic mengingatkan AC Milan harus punya keberanian bermimpi mengangkat trofi Serie A/Foto/as.com
A A A
MILAN - Zlatan Ibrahimovic mengingatkan AC Milan harus punya keberanian bermimpi mengangkat trofi Serie A pertama mereka dalam 10 tahun. Ibra merupakan pencetak gol terbanyak Milan (14 gol), ketika Rossoneri mengangkat Scudetti ke-18 dan terakhir pada 2011.

Striker asal Swedia berusia 39 tahun itu berada dalam performa terbaik dan hampir tak terhentikan musim ini. Mantan pemain Barcelona itu mencetak 10 gol dalam enam pertandingan liga untuk membawa Milan tak terkalahkan. Pasukan Stefano Pioli unggul tiga poin atas rival sekota Inter Milan di puncak klasemen setelah 11 putaran. (Baca juga: Preview Real Madrid vs Athletic Bilbao: Lanjutkan Tren Positif! ).Juara bertahan Juventus mendominasi Serie A selama dekade terakhir, tetapi Ibra sangat yakin bahwa Milan dapat menjegal La Veccia Signoa atau si Nyonya Tua -julukan Juventus- meraih gelar ke-10 secara beruntun.

"Tim harus memiliki keberanian untuk bermimpi memenangi Scudetto, perjalanan kami masih panjang," kata Ibrahimovic, yang kembali berlatih menjelang perjalanan ke Genoa , Rabu (16/12/2020) menyusul cedera hamstring. (Baca juga: Preview Manchester City vs West Brom: Benteng Kokoh Stones )

"Tim ini lapar dan punya ambisi, kami menginginkan lebih," imbuhnya. "Saya pikir, saya ingin menularkan karisma saya kepada rekan satu tim, saya selalu ingin berlatih karena saya merasa lebih baik."

"Saya memberi tahu orang-orang seusia saya untuk percaya diri dan tidak pernah menyerah." (Baca juga: Bertandang ke Molineux Stadium, Chelsea Siap Membayar Kekalahan ).

Milan belum finis di empat besar Serie A sejak 2013, setahun setelah kepergian Ibrahimovic. Tetapi, kembalinya bintang Swedia itu mengenakan jersey merah-hitam di pertengahan musim 2019/2020 memicu kebangkitan di San Siro.

Setelah sempat bersama Paris Saint-Germain, Manchester United, dan LA Galaxy, Ibrahimovic mencetak 10 gol liga selama kampanye comeback di Milan, membantu pelatih kepala yang baru ditunjuk saat itu, Pioli, mencapai finis di urutan keenam Serie A 2019/2020.

"Kedatangan saya di Milan adalah tantangan yang berbeda. Milan tidak berada di puncak," tambah pencetak gol terbanyak Serie A dua kali itu.

"Saya berharap melakukannya dengan baik, semua orang yang kembali ke Milan untuk kedua kalinya tidak bisa melakukannya sebaik yang mereka lakukan pertama kali.

"Itu tantangan terbesar bagi saya, saya berkata pada diri sendiri: 'Saya akan melakukannya, Zlatan Ibrahimovic dan mengubah banyak hal'."
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1818 seconds (10.101#12.26)