Tak Setuju Rossi Ikut Kembangkan M1, Ini Alasan Quartararo

Rabu, 16 Desember 2020 - 02:02 WIB
loading...
Tak Setuju Rossi Ikut Kembangkan M1, Ini Alasan Quartararo
Fabio Quartararo tak setuju Valentino Rossi terlibat dalam pengembangan performa YZR-M1 di MotoGP 2021/Foto/Motor Sport Magazine.com
A A A
ANDORRA - Fabio Quartararo tak setuju Valentino Rossi terlibat dalam pengembangan performa YZR-M1 di MotoGP 2021 . Pembalap asal Prancis itu berpandangan bahwa lebih baik pengembangan motor ditangani dengan jumlah personel yang sedikit.

Pada musim depan, Valentino Rossi dan Quartararo akan bertukar tempat dan peran. The Doctor –julukan Rossi– akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha , sementara Quartararo akan naik tingkat ke tim pabrikan Yamaha. ( ).

Beberapa hari sebelumnya, Valentino Rossi mengatakan akan ikut mengembangkan performa M1. Meski statusnya bukan lagi sebagai pembalap pabrikan, tetapi VR46 -julukan Rossi- telah menyatakan kesiapannya untuk ikut terlibat.

Akan tetapi, Quartararo memberikan respons yang kurang setuju. Tetapi, dia juga tidak bisa menghalangi niat Valentino Rossi apalagi jika itu mendapat dukungan kuat dari Yamaha secara langsung. ( ).

“Saya percaya bahwa semakin sedikit orang yang mengerjakan motor, semakin baik,” ungkap Quartararo, mengutip dari Paddock-GP, Selasa (15/12/2020).

“Menurut saya, jika ada begitu banyak pembalap yang harus menjaga perkembangan motor, itu hanya akan menimbulkan kebingungan,” tambahnya. ( ).

Meski begitu, Quartararo juga siap menjalankan tugasnya sebagai test rider dengan baik. Ia siap memberikan umpan balik kepada para teknisi dan berharap suaranya didengar demi kemajuan performa Yamaha.

“Saya akan memberikan pendapat saya kepada Yamaha dan saya pun berharap mereka akan mendengarkannya,” lanjutnya.

“Saya akan melakukan segalanya untuk membantu membawa motor ini ke puncak. Ada pekerjaan bagus yang harus dilakukan di musim dingin,” sambungnya.

“Ini penting karena kami tidak bisa memodifikasi mesin, jadi kami harus bekerja di semua area,” pungkas pembalap berusia 21 tahun tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)